KAPOLDA & BUPATI RESMIKAN RUSUN VANLAR DAN MAPOLSEK PURWODADI - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, January 5, 2022

KAPOLDA & BUPATI RESMIKAN RUSUN VANLAR DAN MAPOLSEK PURWODADI



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo, Rumah susun  SBSN Vanlaar dan Mapolsek Purwodadi serta Launching Program Omah Bhabin milik Polres Purworejo.   Dipusatkan di  Rusun SBSN Vanlaar  Selasa (04/01/2022).

 hadir Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi SH SST MK, Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi SIK MM, Jajaran Forkompinda, pejabat di jajaran Polda Jateng dan Polres Purworejo, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.


Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi SH SST MK  mengapresiasi sinergitas antara Polres Purworejo dan Pemkab Purworejo yang telah terjalin baik. Sinergitas tersebut terbukti dengan dibangunnya Mapolsek Purwodadi oleh Pemkab Purworejo. 

Dikatakan, selaras dengan kebijakan Kapolri bahwa Polri akan menciptakan sumberdaya yang unggul diantaranya dengan penyiapan sarana dan prasarana. “Di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah, 74,5 % anggotanya sudah mempunyai rumah. Jika anggota Polda Jateng ada 34.000 maka ada 8000 an anggota belum punya rumah,” ungkapnya. 

Untuk itu, pihaknya telah membangun 16 perumahan di jajaran Polres. "Dulu, ketika jaman saya kecil kalau lihat kantor polisi, sudah lampunya mendlip, WC nya bau 0 selamat kepada keluarga besar Polres Purworejo yang meresmikan pembangunan Rusun SBSN Vanlar dan Polsek Purwodadi, serta Launching Omah Bhabin. Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan di awal tahun 2022 ini, menjadi momentum bagi jajaran Polres Purworejo untuk semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


"Selama ini peran penting dan strategis Polres Purworejo memang sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Purworejo. Dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, telah mampu membangun suasana kamtibmas yang kondusif dan kesadaran hukum yang semakin meningkat di tengah masyarakat," ungkapnya.


Selain kamtibmas, Bupati menilai Polres Purworejo juga sangat berperan aktif dalam ikut mengatasi persoalan terkait pandemi Covid-19, baik penegakan protokol kesehatan, vaksinasi maupun berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga Pemerintah Kabupaten Purworejo senantiasa akan berupaya memberikan dukungan penuh bagi terlaksananya peran Polres Purworejo, antara lain berupa hibah dalam berbagai bentuk. 

"Saya berharap, hubungan sinergis dan harmonis antara Polres Purworejo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo maupun seluruh elemen masyarakat, dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang," harapnya. ( Sts)

No comments:

Post a Comment