DROW 2 : 2 FANS THAELAND KECEWA, TIM GARUDA INDONESIA DIPUJI WARGA THAELAND - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, January 4, 2022

DROW 2 : 2 FANS THAELAND KECEWA, TIM GARUDA INDONESIA DIPUJI WARGA THAELAND


KORANPURWOREJO.COM

JAKARTA Fan Tailand mengkritik pelatih Mano Polking usai juara Piala AFF 2020 (2021) di Singapura.

Sebagaimana dilansir CNN Indonesia -- Fan Thailand justru  mengkritik penampilan timnas kebanggaan mereka sendiri.  Jusyru  malah memuji performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021).

Thailand menahbiskan diri sebagai jawara Piala AFF tahun ini usai mengandaskan Indonesia dengan agregat 6-2. Namun, suporter tim Gajah Perang malah mengkritik performa Chanatip Songkrasin dkk.


Kekecewaan fan Thailand dipicu oleh hasil imbang 2-2 pada final leg kedua lawan Indonesia tanggal 1 januari 2022. Beberapa penggemar menilai skuad arahan Mano Polking belum sesuai ekspektasi.

"Saya sangat senang karena kami juara... Meski demikian, kami tidak terkesan dengan taktik pertandingan tim ini. Dua kali kebobolan oleh skuad muda Indonesia."


"Saya hanya memberikan Mano nilai 10 dari 100. Karena saya belum melihat gaya permainan yang jelas. Mengubah taktik setiap pertandingan hanya untuk fokus pada hasil jangka pendek," tulis salah satu fan Thailand dikutip Bong Da.


Salah satu fan timnas Thailand juga mengkritik penampilan Teerasil Dangda dkk di semifinal leg kedua lawan Vietnam dan final leg kedua lawan Indonesia. Di dua laga tersebut, pemain Thailand diklaim kerap melakukan pelanggaran yang tak perlu.


"Setiap kartu kuning yang didapat bukan demi tim, tapi berasal dari niat pemain sendiri. Kebiasaan yang sempat hilang beberapa waktu lalu kini muncul kembali. Jika pertandingan Asia menggunakan VAR, kita pasti sudah kehilangan pemain."


Sementara itu, beberapa fan Thailand malah memuji penampilan Indonesia yang mayoritas dihuni pemain muda.


"Generasi Indonesia layak untuk ditonton. Mereka masih sangat muda tapi mampu bermain sangat baik," tulis salah satu fan Thailand yang memuji Indonesia.


"Timnas Indonesia kali ini menakutkan karena sebagian besar dari U-19 hingga U-23 namun mampu menekan skuad Thailand seperti itu. Kemudian turnamen selanjutnya adalah AFF U-23. Apa yang harus dilakukan timnas Thailand untuk menghadapi hal itu," timpal fan lainnya

( tirta)

No comments:

Post a Comment