Wabup Monitoring Vaksinasi Di Beberapa Kecamatan - Koran Purworejo

Breaking






Friday, November 5, 2021

Wabup Monitoring Vaksinasi Di Beberapa Kecamatan

 


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kembali melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo, Sabtu (30/10/2021). Wabup meninjau vaksinasi didampingi dr Budi Susanti, M.Sc selaku Kabid P2PL Dinas Kesehatan, Kepala Pelaksana BPBD Budi Wibowo SSos Msi,serta Camat dan Forkopimcam masing masing wilayah.  


Dijelaskan oleh Wabup bahwa Kabupaten Purworejo terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus ini. selain penurunan kasus, vaksinasi merupakan salah satu syarat dan tolak ukur untuk penurunan level PPKM di setiap daerah. 


"Hari ini kita meninjau enam lokasi vaksinasi yang tersebar di enam kecamatan yaitu di Pendopo Kutoarjo, Jelok Kaligesing, Sumberagung Grabag, Rowodadi Butuh, Kantor Kecamatan Pituruh serta di Rejosari Kemiri dan alhamdulillah tadi kita lihat semuanya berjalan lancar, kendala kecil itu pasti ada dan langsung tadi kita carikan solusi di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu dr Budi Susanti Msc menjelaskan, seluruh instansi kesehatan dan nakes di kabupaten siap untuk melakukan percepatan vaksinasi. Namun begitu semua itu tergantung ketersediaan vaksin yang di suplay dari pusat sehingga  disaat ada program vaksinasi dirinya berharap masyarakat tidak menyia-nyiakannya.


 Dikatakan, untuk pelaksanaan hari ini di Jelok Kaligesing terdapat 1000 sasaran yang dipusatkan di kantor Desa Jelok, untuk di Dsa Sumberagung ada 1000 sasaran, di pendopo rumah dinas wakil bupati di Kutoarjo terdapat 1000 sasaran, di Kantor Camat Pituruh ada 1000 sasaran. Selanjutnya di Rowodadi Butuh ada 500 sasaran serta di Rejosari Kemiri terdapat 1000 sasaran.

 "Kami mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur atas antusiasme yang ditunjukan masyarakat. Terlihat kan tadi banyak sekali yang mau vaksin, makanya kita wanti-wanti ke penyelenggara agar menata sedemikian rupa agar tidak terlalu berkerumun dan yang utama wajib menggunakan masker," tandasnya.


Nang.

No comments:

Post a Comment