SDKUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Leadership Event ke 2 - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Thursday, October 21, 2021

SDKUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Leadership Event ke 2

 

KORANPURWOREJO.COM 

PURWOREJO - SD KUB Muhammadiyah Purworejo menggelar acara leadership event #2, dilaksanakan di aula pertemuan SDKUB, Rabu (20/10/2021) kemarin. Kegiatan tersebut sebagai ajang kreativitas, menyalurkan bakat dan minat, menumbuhkan mental pemberani dan percaya diri sebagai bekal menjadi pemimpin di masa depan.


Hadir pada acara tersebut, ketua PDM Purworejo Drs. H. Pudjiono dan H. Sutarja, MAg., M.Pd. ketua PCM Purworejo Sairi Mochtar, ketua Komite H. Artadi, ketua majelis dikdasmen PDM Purworejo, perwakilan dari PDA, PDA, PRA, dan seluruh wali murid SDKUB Muhammadiyah Purworejo.


Ketua majelis Dikdasmen PDM Purworejo Sutarja, M.Ag., M.Pd. menyampaiakan, selamat dan sukses atas terselenggaranya acara leaderahip event #2 SDKUB ini. di usia SDKUB yg ketiga tahun ini memng belum terakreditasi karena SD Bisa di Akreditasi setelah ada siswa kelas 6 nya akan di akreditasi oleh BAN SM. Dalam akreditasi ada 11 aspek yg dinilai.

"Diantaranya, pertama, religius dalam hal ini sdkub sudah lebih insyaAllah terbukti tadi siswa kelas 1 yg belum genap 1 semester disini sudah hafal surat an.naba dan berani tampil di awal acara tadi. Selain itu solat duh, solat berjmaah, hfalan doa dll insyaAllah audah tercover," sebutnya.

"Kedua, Nasionalisme ini kan sekolah Umat dan bangsa maka tentu program2 tentang nasionalisme juga pastinya sudah di siapkan oleh sekolah.termasuk tanggungjawab dan kejujuran," tambahnya. 

"Ketiga, Ketrampilan abad 21 yaitu 4C critical thinking, Crrativity, colaboration dan comunication.  Kita lihat bersama bahwa didalam rangkaian lederahi event ini 4C tersebut juga sudah tercover," bebernya. 

Diperjelas, kalau kita lihat sudah ada 8 indikator yg terpenuhi yaitu 4 karakter dan 4 kemampuan di abad 2021 semoga kedepan SDKUB Semakin baik dan akreditasinya bisa A.

Ketua PDM Muhammadiyah Purworejo, Dalam sambutannya Drs.Pudjiono mengungkapkan, bahwa pendidikan karakter sangat penting dan tidak bisa diajarkan secara daring, maka mendukung SDKUB dan sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, tentu dengan Penerapan protokol kesehatan.


Beliau menambahkan, bahwa beberapa pola atau sikap generasi aat ini yg kita kenal dgn generasi milenial, diantaranya adalah punya keinginan untuk sukses yg tinggi, semuanya ingin cepat, suka yg praktis dan instan.


"Itu menjadi peluang dan tantangan kita untuk mendidik putra putri kita dalam mengarungi kehidupan di masa depan yg lebih baik, maka tempat menyekolahkan anak sangat menentukan. SDKUB sebagai salah satu alternatif untuk menyiapkan generasi pemimpin umat dan bangsa," pungkasnya. 

Sambutan lain, Ketua PCM Sairi Mochtar menyampaikan, apresiasi dan dukungan program2 SDKUB Muhmmadiyah, kita sadari bahwa memang menyiakan generasi pemimpin harus disiapkan sejak dini terutama anak2 di tanamkan nilai2 agama.


"Karena ilmu agama adalah wajib bagi setiap muslim untuk memiliki atau mengiasainya sebagai bekang mengarungi kehidupan untuk masa depan. SDKUB insyaAllah bekal ini tidak di ragukan lagi," pungkasnya. 

(Roh)


No comments:

Post a Comment