DOR..DOR..DOR..! PARA PERAMPOK TERKAPAR, BISA DIBEKUK - Koran Purworejo

Breaking










Friday, October 8, 2021

DOR..DOR..DOR..! PARA PERAMPOK TERKAPAR, BISA DIBEKUK


KORANPURWOREJO.

Purworejo, Rumah kosong menjadi sasaran perampokan. Mereka para pelaku berasal dari luar daerah. Lalu melakujan ajsibya di wilayah hukum Purworejo.

Seperti terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Kledungkradenan, Kecamatan Banyuurip, Purworejo berhasil dibobol grombolan spesialis rumah kosong, Rabu (6/10/21) siang kemarin.


Namun apes bagi para pelaku. Katena aksi grombolan tersebut telah terendus polisi. Akhirnya berhasil di bekuk oleh tim Satreskrim Polres Purworejo saat melakukan aksinya. 

Terkapar setelah dihadiahi timah.

Proses penangkapan berjalan genting. Karena pelaku sempat terjadi kejar kejaran. Hingga akhirnya ditembak di jembatan Trirejo Loano.


Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agus Budi Yuwono mengatakan, kronologi penangkapan komplotan spesialis rumah kosong itu bermula adanya laporan yang menginformasikan ada enam orang yang mencurigakan menginap di salah satu hotel di Kutoarjo.

“Adanya laporan tersebut, tim Reskrim Polres Purworejo langsung melakukan pengintaian hingga memanatau pergerakannya hingga menuju salah satu rumah yang menjadi sasaran di Kledungkradenan,” ungkap Agus.


Lanjut Agus, saat mereka melakukan aksinya, kemudian tim Reskrim Polres Purworejo langsung melakukan penyergapan hingga terjadilah aksi kejar-kejaran.


“Dalam aksinya, mereka membawa senjata api, senjata tajam dan juga peralatan untuk melakukan kejahatan lainnya,” ucap Agus.

Sajam dan Senjata api yang digunakan pelaku.


Agus mengungkapakan, aksi kejar-kejaran terhadap para pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor itu, akhirnya bisa dilumpuhkan dengan timah panas daerah Sejiwan tepatnya di Jembatan Trirejo.


“Dari enam orang pelaku, Alhamdulillah empat pelaku berhasil kita tangkap, sedangkan dua lainnya lolos melarikan diri. Sampai saat kedua pelaku masih kita cari,” ujar Agus.

Para perampok dan alat sebagai barang bukti

Sementara itu, berdasarkan pengakuan pelaku terang Agus, mereka memang spesialis pembobol rumah kosong. keenam orang tersebut Lima orang dari Sumatera dan satu orang dari Jawa Barat.


“Dari pengakuannya, di Purworejo, beberapa lokasi sudah menjadi sasaran aksi mereka, yakni Banyurip, Kemiri dan Kutoarjo,”jelas Agus.


Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan, kata Agus, dua unit laptop, perhiasan, jam tangan, serta alat-alat untuk membantu melakukan aksinya.


Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. karena pencuri mengincar rumah kosong saat ditinggal kerja pada siang hari. Mari kita saling peduli serta meningkatkan pam swakarsa di lingkungannya masing-masing,” pungkas Kasatreskrim.


(Nang).

No comments:

Post a Comment