BERI CONTOH PUBLIK, POLRES LEPAS RATUSAN ANAK PENYU, & BURUNG - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Monday, October 11, 2021

BERI CONTOH PUBLIK, POLRES LEPAS RATUSAN ANAK PENYU, & BURUNG




KORANPURWOREJO.COM

Purworejo, 300 ekor Tukik atau Anak penyu dilepas di Pantai Dewa Ruci Kel. Jatimalang Kec. Purwodadi oleh Polres Purworejo.


Hak itu dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 69 tahun 2021.

Melepasliarkan tukik penyu di pantai

 Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M berserta Penjabat Utama Polres Purworejo dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Purworejo Ny Jeane Fahrurozi beserta pengurus melepas liarkan tukik tersebut.

 

Selain itu juga, melakukan penanaman Pohon durian di Desa Tlogoguwo Kec. Kaligesing dan melepaskan ratusan burung di Obyek Wisata Goa Seplawan Kec. Kaligesing Kab Purworejo.

Melepas burung kehabitatnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Polres Purworejo yang didampingi Kapolres menyatakan bahwa untuk tema yang diambil tahun ini adalah Kembali ke alam, karena sebagai umat manusia kita wajib menjaga keseimbangan alam.


Dengan melepaskan ratusan Tukik dipantai Jatimalang, semoga besok kalau sudah besar, ratusan Tukik atau anak penyu yang kita lepas liarkan akan kembali di Pantai Jatimalang, untuk berkembang biak.

Menanam pohon durian

Dengan menanam pohon Durian Varietas unggul, sebagai simbol kita wajib mengghijaukan bumi yang kita tinggali, sebagai warisan kepada anak cucu kita kelak. manusia sdh mengeksplor alam secara berlebihan maka kita wajib menghijaukan kembali bumi kita ini.


Berbagai macam burung yang kita lepas liarkan adalah untuk mengembalikan suasana alam yang asri, ada suara burung dimana mana. harapan kami burung burung yang kita lepas liarkan akan berkembang biak pungkasnya.


(Nang)

No comments:

Post a Comment