PADA SENANG , WABUP BERI TALI ASIH PENJAGA PERLINTASAN KERETA API - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, May 11, 2021

PADA SENANG , WABUP BERI TALI ASIH PENJAGA PERLINTASAN KERETA API


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan tali kasih kepada petugas pos penjagaan perlintasan kereta api yang ada di Kabupaten Purworejo. Kegiatan yang dipusatkan di pos penjagaan Desa tegalkuning Kecamatan Banyuurip pada Senin (10/05/2021) ini merupakan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Perhubungan dengan Perumda Bank Purworejo.  


Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuuti SH menyerahkan secara simbolik kepada petugas penjagaan. Turut mendampingi Wabup, Plt Kepala Dinas Perhubungan Drs Boedi Hardjono, Direktur Perumda Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE MM dan pejabat terjait lainya.

Wakil Bupati mengatakan , penjagaan perlintasan kereta api memiliki tanggungjawab yang sangat besar dan berat karena pos perlintasan kereta api ini tidak terkoneksi dengan stasiun. Selain itu jadwal kereta yang sering berubah juga menjadikan perhatian dan memerlukan kewaspadaan lebih bagi para petugas. 

Peran petugas ini memang tidak begitu populer dan sering diabaikan, namun menurut Wabup, para petugas inilah yang menyelamatkan kita dari hal hal yang tidak diinginkan di perlintasan kereta api " ungkapnya Wabup


 “Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo kepada panjenengan semua yang telah berdedikasi dan mengabdi untuk kelancaran perjalanan kereta apai maupun keselamatan masyarakat secara luas. Saya mohon jangan dilihat dari isi ataupun nominalnya namun ini adalah tali kasih dan tondo tresno kami untuk panjenengan beserta keluarga dirumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup berharap mereka juga dapat menjadi contoh dalam kepatuhan menjalankan protokol kesehatan pada lingkungan masyarakat. Apalagi dalam situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 yang diprediksi masih banyak pemudik yang akan tetap pulang ke daerah asal. “Sehingga kerjasama semua pihak akan sangat penting untuk dilakukan agar tidak ada peningkatan kasus Covid 19,” harapnya. 

Sementara Drs Boedi Hardjono menjelaskan, pada tahun ini sendiri santunan dan bingkisan lebaran diserahkan kepada 20 petugas penjaga perlintasan yang bertugas di empat titik perlintasan. “Mereka bertugas di 5 tempat berbeda yaitu perlintasan Krendetan Bagelen, perlintasan Tegalkuning Banyuurip, perlintasan Bayem Kutoarjo, perlintasan Andong Butuh, dan perlintasan underpass Krandegan Bayan. Kesemuanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Purworejo dan diharapkan kedepan petugas akan terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya ini,” katanya.

Rohadi /Nang

No comments:

Post a Comment