JELANG RAMADHAN , MASJID BARU ASY-SYAMS DI SEREN GEBANG DIRESMIKAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 09 April 2021

JELANG RAMADHAN , MASJID BARU ASY-SYAMS DI SEREN GEBANG DIRESMIKAN



KORANPURWOREJO.COM

GEBANG PURWOREJO

Masjid baru Asy-Syams di Desa Seren, Kecamatan Gebang, Jum’at (09/04/2021) diremikan  oleh Bupati Purworejon, disaksikan oleh tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Bupati Agus Bastian menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Asy-Syam ini. Terutama kepada dr Syamsul Hadi MKes yang telah mewakafkan tanah dan mendirikan masjid.

Ia berharap, dengan berdirinya masjid yang indah dan megah ini nantinya dapat dipergunakan sebagai sarana kepentingan beribadah, baik masyarakat yang ada di sekitar masjid maupun para musyafir yang sedang dalam perjalanan.

“Saya menilai pak Syamsul ini adalah salah satu orang terkaya di dunia, karena membuat masjid itu tidak gampang. Merelakan tanahnya untuk di bangun masjid itu juga tidak mudah, butuh keikhlasan hati yang sangat besar. Untuk itu pak Syamsul sudah mencapai Ma’rifatnya, kaya di dunia dan kaya di akhirat karena selalu di doakan setelah beribadah di lakukan di masjid ini,” ujarnya.

Bupati berharap kedepan masjid yang megah ini akan selalu dimakmurkan, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Sebab, memakmurkan masjid lebih sulit dibanding ketika akan membangun masjid.

“Lain waktu saya akan datang kesini dan ingin melihat, kalau waktu Sholat subuh itu berapa shaf yang sholat di masjid ini. Mudah-mudahan di bulan Ramadhan Masjid ini akan penuh shafnya,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan agar dalam menjalankan Sholat Tarawih nanti, seluruh jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19.

“Mari bersama-sama kita menjaga agar dibulan Ramadhan nanti, kita semua dapat beribadah dengan baik dan khusyuk. Namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.


R/Nang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN