BUKA KANTOR CABANG, ACT ADAKAN SOFT LAUNCHING DAN DOA BERSAMA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 09 April 2021

BUKA KANTOR CABANG, ACT ADAKAN SOFT LAUNCHING DAN DOA BERSAMA


KORANPURWOREJO.COM

BAYAN

Buka kantor cabang di Purworejo, Aksi Cepat Tanggap (ACT) gelar Soft Launching dan do'a bersama, pada Jum'at (9/4/2021) Siang. Acara sekaligus Sosialisasi program Ramadhan 2.0 Wilayah Purworejo. Kegiatan bertempat di Kantor Baru ACT Jl. Pahlawan No.136 Bayan, Purworejo.


Kegiatan menyambut Ramadhan ACT membuat program Aksi Tanpa Batas Ramadhan 2.0, turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Pemdes, Perwakila Mitra dari BMT Binamas, Ikadi, Masyarakat Relawan Indonesia ketua Arif.


Supriadi mewakili Tokoh Masyarakat menyampaikan, Mewakili keluarga perum Sucen Jurutengah. Semoga bertempat disini tidak ada halangan satupun, bermanfaat kepada Masyarakat khusunya di Perum dan Umumnya di masyrakat Purworejo.


"Warga perum dan warga Sucen Jurutengah Insyaallah bisa membantu apa yang telah di programkan oleh ACT, mudah-mudahan cepat berjalan dan kantornya bisa meluas di sekitaran Purworejo," pungkasnya.


Onny Leo Candra, S.T mengatakan, Hadir di sini berlatar belakangkan ingin membangun kehidupan yang lebih baik bagi warga Purworejo. Sebentarnya program kami sudah lama di Purworejo dan masi bersifat insidental. "Ketika ada bencana banjir longsor, karena ACT merupakan lembaga bencana. Akan tetapi tidak mengharapkan bencana," katanya.




Onny Leo kepala kantor selanjutnya menyampaikan, Sedikit cerita lahirnya ACT pada 2005 tepat setahun setelah sunami aceh, walaupun 2004 ACT sudah berdiri tetapi belum resmi kemudian 2006 ada gempa kami langsung berkantor di Jogja. Dimana ada bencana kami buka kantor di lokasi.


"Alhamdulillah ACT tidak hanya membantu bencana di Indonesia saja, kami juga membantu di berbagai belahan dunia. Untuk membantu mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.


Selanjutnya kepala ACT Purworejo menjelaskan bahwa Indonesia adalah macan Asia, dimana sering menurunkan pasukan perdamaian, yang dinamakan pasukan Garuda. Ada bencana dimana, ada konflik dimana Indonesia membantu.


" Kami di ACT ada Negara yang terkena bencana, ada Negara yang terkena konflik kemanusian, ada Negara yang Kelaparan kami selalu hadir," imbuhnya.


Kepala CAT Purworejo melebarkan penjelasanya, dimana Fokus ACT selain dibidang bencana juga di bidang pangan. Sudah ada beras seberat 4 ton yang akan didistribusikan kepada warga Purworejo yang membutuhkan.


"Terutama Warga yang terdampak Pandemi Covid-19 susah mencari nafkah, panti asuhan, pondok pesantren," ujarnya.

Roh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN