DAGING KELINCI PUNYA 8 KEMANFAATAN, MASIH JARANG DIKETAHUI ORANG BANYAK - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Sunday, April 25, 2021

DAGING KELINCI PUNYA 8 KEMANFAATAN, MASIH JARANG DIKETAHUI ORANG BANYAK


KORANPURWOREJO.COM

Point Rubrik 'Gaya Hidup' pekan ini menyajikan berbagai mangfaat daging kelinci diolah menjadi menu sate. Perlu diketahui bahwa daging kelinci juga bisa diolah menjadi bakso, abon, sop, bumbu kecap dan lain sebagainya.

Kenikmatan menu olahan daging kelinci banyak menyita perhatian masyarakat luas. Rasanya tidak jauh berbeda dengan daging ayam, cuma kelinci memiliki bulu karena hewan ini merupakan jenis hewan herbivora (makhluk hidup yang memakan tumbuhan).

Menu sate Tri Almadzumi

Berikut beberapa manfaat dari daging kelinci yang perlu diketahui.

1. Membantu perkembangan tumbuh anak

Fungsi daging kelinci dapat memenuhi kebutuhan protein yang tinggi selama masa pertumbuhan Anak-anak. Jadi para ibu-ibu wajib perhatikan asupan gizi anak agar anak tetap memiliki pertumbuhan yang optimal

2. Memperbaiki metabolisme tubuh

Dalam daging kelinci memiliki vitamin B12 yang tinggi yang hampir menyaingi daging sapi. Vitamin B12 ini akan membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh kamu.

3. Cocok sebagai menu diet

Bagi kamu yang lagi menjalankan masa diet namun rindu ingin makan daging, daging kelinci ini bisa jadi alternatifnya. Tinggi protein dan rendah lemak menjadikan daging kelinci sebagai salah satu menu yang baik untuk diet. Namun kamu harus mengolahnya dengan mengkukus atau merebusnya agar lebih sehat.

4. Obat penyakit asma

Didalam daging kelinci ada kandungan ketotifen dapat menjadi obat alternatif bagi penderita asma. Bagian paling berkhasiat sebagai obat terletak pada hati kelinci. Jadi bagi kamu penderita asma, boleh dicoba nih. Disarankan untuk mengolahnya dengan cara direbus agar kandungan didalamnya dapat terjaga.

5. Meningkatkan vitalitas dan libido pria

Bagi kamu yang memiliki masalah pada vitalitas atau libido, daging kelinci ini sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi. Dikarenakan kandungan protein yang tinggi dan mudah dicerna tubuh akan meningkatkan stamina kamu.

6. Membantu kesehatan janin selama mengandung

Ibu hamil harus memiliki asupan yang baik dan benar. Hal ini dibenarkan agar pertumbuhan janin tetap baik dan kesehatan janin terjaga. Kandungan zat besi, protein, zat potassium akan membantu ibu hamil memenuhi kebutuhan asupannya. Tentunya kandungan-kandungan tersebut dapat diperoleh dari mengonsumsi daging kelinci.

7. Menjaga kesuburan wanita

Jika sudah menikah dan ingin cepat memiliki anak, sangat disarankan untuk mengonsumsi daging kelinci ini. Daging kelinci dan otaknya dipercaya dapat menjaga dan menambah kesuburan pada wanita.

8. Baik untuk jantung

Daging kelinci sangat baik dikonsumsi karena memiliki kandungan lemak yang sedikit. Jadi bagi kamu penderita penyakit jantung, olahan daging kelinci menjadi salah satu makanan yang aman untuk kamu konsumsi.



Meski lebih dikenal sebagai hewan peliharaan, kelinci memiliki daging yang berkhasiat bagi kesehatan. Tidak perlu ragu untuk mengonsumsi daging kelinci ini karena berbagai manfaat akan kamu dapatkan. Daging kelinci bisa menjadi pilihan olahan makanan yang wajib kamu coba jika sudah bosan dengan daging ayam ataupun sapi. 

*Dilangsir dari beberapa sumber
(Tulis ulang oleh Achmad Rohadi)

No comments:

Post a Comment