TMMD SENGKUYUNG 1, TAHUN 2021 DI DESA GUNTUR RESMI DIMULAI - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, March 2, 2021

TMMD SENGKUYUNG 1, TAHUN 2021 DI DESA GUNTUR RESMI DIMULAI

 


BENER

KORANPURWOREJO.COM

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kabupaten Purworejo Tahun 2021 di Desa Guntur Kecamatan Bener dimulai. Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim Ssos MSi, di Pendopo Kabupaten Selasa (02/03/2021).


Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat memberikan sambutannya mengatakan jika kegiatan TMMD yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini tentunya sejalan dengan upaya pemerintah didalam percepatan dan pemerataan pembangunan.

Program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Program TMMD tetap kita laksanakan meskipun sampai saat ini masih pandemi Covid-19, namun tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bupati.

Selain terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di desa-desa, program TMMD dapat menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19.   

Menurutnya, dengan terwujudnya kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, maka akan lebih mudah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah.

“Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD, saya berharap agar berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal,” imbuhnya.

Kepala Dinpermasdes Kabupaten Purworejo Agus Ari Setiyadi SSos menerangkan, total anggaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung I Kabupaten Purworejo Tahun 2021 sebesar Rp. 295 juta. Dana tersebut bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp. 170 juta dan APBD Kabupaten Purworejo sebesar Rp. 125 juta.

“Ada dua pekerjaan utama dalam program TMMD Sengkuyung I di Desa Guntur Kecamatan Bener. Yakni pembuatan jalan rabat beton sepanjang 635 m x lebar 2,5 m x ketebalan 0,12 m dan pembuatan talud sepanjang 154 m x lebar 0,30 m x ketebalan 1,5 m,” terang Agus Ari.

( R / Sts)

No comments:

Post a Comment