GRUP KRONCONG PRADHISTA KINANTHI ASAL PITURUH, DIPANGGIL DINPARBUD ISI ACARA HARI JADI KE 190 - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 02 Maret 2021

GRUP KRONCONG PRADHISTA KINANTHI ASAL PITURUH, DIPANGGIL DINPARBUD ISI ACARA HARI JADI KE 190


PURWOREJO

KORANPURWOREJO.COM

Kabar membanggakan dari Grup kesenian asal Pituruh Kabupaten Purworejo. Grup Musik Keroncong Pradista Kinanthi, yang bermarkas di belakang Alfa Mart Pitutuh ini.  Rupanya dipilih oleh Dinas Pariwisata Kab Purworejo untuk tampil di acara Hari Jadi Kab.Purworejo ke 190.

Saat shoting pengambilan gambar untuk tayang oleh Dinparbud.

Grup Pradista Kinanti ini setidaknya  telah membawa nama baik Warga Pituruh di level Kabupaten.


Koran Purworejo.Com memperoleh data, bahwa personilnya kebanyakan berpendidikan sarjana dan mahasiswa. Diantaranya  Sdr Rizki Tri Tama, Rieky Handoko, Arviana Ingridha, Taufik Ashari, Faisal Mahbub, Yosafat, Candra, Budi S, Cahyaning Mentari.

Saat berlatih di markas bescamnya.

Mereka adalah anak anak melenial yang kreatif. Sebelum diundang Dinparbud , tentu mereka telah terpantau. Bahwa Grup ini pernah juara tingkat jateng. Dan sering dipakai mengisi acara di forum tertentu, hingga di tempat hajatan.

" Betul , tidak salah,  kami sebelum kepilih mengisi acara hari jadi Purworejo ke 190. Kami akui sering diminta ngisi acara hajatan. Di Grabag, Pituruh, Kutoarjo, Purworejo, bahkan sampai Kebumen dan Wonosobo " ungkap Rizki.


Adapun Lagu yang dibawakan untuk mengisi acara hari jadi Kab. Purworejo ke 190 diantaranya : 1. Bahana Pancasila ( Vok Cahyaning Mentari )2. Layang Kangen ( Vok Budi S ) 3. Kasmaran ( Vok Cahyaning M ) 4. Tanpa Batas Waktu ( Vok Budi s ) 5. Melukis Senja ( Budi S ) 6. Kemayoran ( Cahyaning M ). 


Dijelaskan oleh Rizki, pihaknya mendapat kepercayaan membawakan 6 lagu itu dianggap sudah lama durasinya.

" Oleh karenanya dari 6 lagu tersebut , kami sajikan dengan sekreatif mungkin. Ada yang saya garap pakem, tapi juga ada yang kami bikin kroncong Jazz, juga Kroncong semi nDut koplo. Supaya orang tidak jenuh mendengar 6 lagu sekaligus. " Urai Rizki.

Bagi para pandemen kroncong. Atau warga yang akan menyaksikan  Kroncong Pradista Kinanti dari Pituruh. Bisa nonton lewat  Chanel Yutube Romanza Purworejo.Tayang 3 sampai 4 Maret 2021 . 

"Selamat menyaksikan suguhan kami" Pungkas Rizki.


(Roh/ Nang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI