SAMBUT HARI IBU , 115 PENGURUS PKK KABUPATEN & KECAMATAN DIRAPIDTES - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, December 18, 2020

SAMBUT HARI IBU , 115 PENGURUS PKK KABUPATEN & KECAMATAN DIRAPIDTES


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo - Dalam rangka Hari Ibu ke 92 tahun 2020, TP PKK mengisi kegiatan dengan rapidtes covid-19, di Gedung PKK Kabupaten Purworejo hari ini Jumat (18/12).

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE melalui Wakil Ketua III Dra Titik Mintarsih MPd mengatakan, kegiatan rapites ini untuk menindaklanjuti  surat dari TP PKK pusat dan dari TP PKK provinsi Jawa Tengah. Yaitu dalam rangka memperingati hari Ibu ke 92 tahun 2020. Tujuannya untuk mengetahui dan memotivasi, agar pengurus TP PKK menjaga kesehatan. 


Jika nantinya ada yang reaktif, tentu akan segera dilakukan isolasi sesuai dengan ketentuan protocol Kesehatan,” jelas Titik Mintarsih.

Dijelaskan dalam masa pandemic covid-19, TP PKK Kabupaten Purworejo terus berupaya menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan PKK. Seperti dalam pelatihan keterampilan, sosialisasi, pembinaan adminstrasi, dan kegiatan lainnya. 


Dikatakan, "kegiatan rapites merupakan kerjasma TP PKK dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan dipantau Satgas covid kabupataen Purworejo. Diharapkan kegiatan rapites kepada pengurus PKK, untuk memotivasi semua masyarakat terutama kaum perempuan di Kabupaten Purworejo agar secara rutin menjaga Kesehatan pada masa pandemi ini. 


Kami berharap semua pengurus PKK hingga di tingkat dasa wisma untuk tetap melakasanakan himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan. Antara lain menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak bersalaman, tidak berkerumun. Tetaplah nyaman dirumah dengan berkegiatan yang positif untuk tetap menjaga Kesehatan dan menuju keluarga yang sejahtera,” harap Titik. 


Sementara itu sekretaris PKK kabupaten Maini Widarto menjelaskan, " Rapidtes diikuti 115 pengurus PKK kabupaten dan PKK kecamatan. Masing-masing kecamatan perwakilan 5 orang yakni Ketua TP PKK kecamatan dan empat pengurus, sedangkan untuk PKK kabupaten semua pengurus dilakukan rapidtes".  


Dalam pelaksanaannya TP PKK melaksanakan kegiatan tersebut , tetap menerapkan protokol Kesehatan. ( A/Sts).

No comments:

Post a Comment