GEBYAR KONTES TANAMAN HIAS DI GELAR DI MI TAKHASUS, DIIKUTI 500 AN JENIS TANAMAN - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, December 18, 2020

GEBYAR KONTES TANAMAN HIAS DI GELAR DI MI TAKHASUS, DIIKUTI 500 AN JENIS TANAMAN



KORANPURWOREJO.COM

Pituruh - Memeriahkan kegiatan semesteran MI Takhasus Ma'arif NU di Kampus  Desa Prapag Kidul kecamatan Pituruh,  mengadakan kontes Tanaman Hias dengan konsep Out Dor yang di laksanakan di plataran MI Takhasus dengan  menggunakan protokoler kesehatan. 


Kegiatan yang diikuti oleh Wali Murid, Guru, Karyawan dan Komite (18/12/2020)  memberdayakan kekuatan element di MI Takhasus Ma'arif NU.  Membuat suasana  meriah pengunjung dan sekaligus warga sekitar sebagai wahana wisata baru walau hanya satu hari. 



Rizki Nurul Karimah selaku ketua Panitia mengungkapkan, "Acara Bazar dan Pameran yang dikemas dengan Tema MI Takhasus Expolora Tanaman Hias 2020, persiapan yang direncanakan sekitar 1 mingguan dan masih dimasa pandemi kami mengadakan kontes ini hanya satu hari dan kunjungan di buat bergantian jam untuk wali-wali murid dari kelas 1 - kelas 6". 


"Kegiatan yang sangat diantusiasi dari berbagai  element ini,  tercatat via online sekitar 300 - 500 jenis tanaman. Ada tanaman bater flay, aster, miana, antonium, glombang cinta, serut dan banyak yang lainya. Tak ketinggalan juga Janda Bolong yang masih hits di masa-masa sekarang ini ". Ungkapnya pada KoranPurworejo.Com.


Kepala Sekolah Zuhro, M.Ag yang sekaligus Sekertaris MWC NU Kecamatan Pituruh menyampaikan, "Kegiatan MI Takhasus  Explora 2020 ini merupakan wujud kebersamaan dari Perwamid (Persatuan Wali Murid) yang bareng-bareng dengan pihak MI sebagai bentuk dukungan Silaturrahmi antara semua pihak di MI Takhasus Ma'arif NU Pituruh".


" Kegiatan diawali Silaturrahmi Mabid dari kampung ke kampung, Sekarang diberi konsep berbeda. MI Takhasus Ma'arif NU Pituruh yang berlatar belakang MI berbasis Pondok Pesantren dengan konsep Mengaji, Menghafal Al-Qur'an dan kitab-kitab yang mana nantinya Siswa-siswi disini mampu mewariskan perjuangan masyayikh, ulama, dan guru-guru khususnya di NU nantinya". Ujar Zuhro 


"Kami selaku pihak MI Takhasus Ma'arif NU Pituruh mengajak media  untuk  hadir  di Madrasah kami, dan konsep menghafal Al-Qur'an . Dimana nantinya bisa Mondok di Pesantren Nurul Iman,  tepatnya di Desa Megulunglor kurang lebih 1 Km dari tempat Madrasah kami . Sekarang alhamdulillah berprestasi sudah sampai tingkat provinsi yaitu Tahfidz Al-Qur'an, Pencak Silat (Pagar Nusa), Catur pun  kita Pupuk disini". Pungkas Zuhro Kepala Sekolah 


Menurut salah satu Pengunjung Ibu Wali Siswa, "Acara yang sangat menarik yang mana sekarang di Masa-masa di rumah sembari merefleksi pikir untuk menemani Anak ke Madrasah, Harga tanaman yang sangat terjangkau untuk ditanam di rumah".  ungkapnya. ( Rohadi / Sts).

No comments:

Post a Comment