CIPTAKAN KEAMANAN NATAL, BUPATI & APARAT PANTAU LANGSUNG KE GEREJA GEREJA - Koran Purworejo

Breaking

 






Thursday, December 24, 2020

CIPTAKAN KEAMANAN NATAL, BUPATI & APARAT PANTAU LANGSUNG KE GEREJA GEREJA



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Kamis malam Jum'at  (24/12/3020) , beberapa gereja di Purworejo dipantau / dikunjungi  Bupati  H. Agus Bastian dan jajarannya. Untuk memastikan kenyamanan beribadah natal bagi umat kristiani.

Pihak kepolisian sejak sepekan telah melakukan pengamanan. Bupati  disertai Kapolres dan Kodim 0708 mengunjungi Gereja Perawan Maria Purworejo, Gereja Yohanes Rasul Kutoarjo dan Rest Area Mungangsari Grabag serta beberapa tempat pos pengamanan natal dan tahun baru lainnya.


Turut dalam rombong, Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi, AKBP Rizal Marito SH SIK MSi, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Wardani SE, Sekda Drs Said Romadhon dan sejumlah Pejabat OPD.


Bupati Agus Bastian menjelaskan jika monitoring dilakukan guna memastikan kegiatan pada malam natal dapat berjalan dengan baik. Hal itu penting guna memastikan kegiatan peribadatan pada natal tahun 2020 dapat berlangsung dengan khidmat.


"Malam ini kami melihat situasi kondusif pada malam natal ini. Tadi kami juga melihat protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik, seperti ada tempat cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak antar jamaat gereja," kata Bupati.


Sejumlah pos pelayanan terpadu dan pelayanan kesehatan disejumlah titik perbatasan juga menjadi perhatian, dalam upaya menjamin keamanan selama natal dan jelang pergantian tahun ditengan pandemi. 

"Saya lihat sejumlah pospelayanan terpadu dan pos kesehatan telah disiapkan dengan baik. Kita semua berharap, situasi kondusif dapat terus terjaga. Saya kembali menghimbau bagi yang ingin merayakan malam tahun baru, rayakan dirumah saja bersama keluarga," imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membagikan tanda tali asih bagi pihak keamanan  penjaga gereja dan pos pos vital. 


Kapolres Akbp Rizal Marito mengaku telah menerjunkan personilnya untuk menjaga dan menciptakan keamanan misa natal umat kristiani  supaya damai dan nyaman. ( sts).

No comments:

Post a Comment