SEPI , 50 OBYEK WISATA DI PURWOREJO DITUTUP SAMPAI 4 JANUARI 2021 - Koran Purworejo

Breaking








Friday, December 25, 2020

SEPI , 50 OBYEK WISATA DI PURWOREJO DITUTUP SAMPAI 4 JANUARI 2021



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.

Dalam rangka perangi pandemi covid 19. Saat ini ada sekitar 50 objek wisata  yang ada di Purworejo, baik yang dikelola Pemda, Pokdarwis maupun masyarakat dinyatan ditutup untuk pengunjung.


Selama libur Natal dan Tahun Baru terhitung sejak hari ini, tanggal 24 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 seluruh obyek wisata  di Kabupaten Purworejo tidak menerima pengunjung. 


 Pantauan KoranPurworejo di Pantai Jatimalang pun tampak sepi tidak seperti hari hari biasanya.


Bahkan semingģu sebelumnya Dinparbud melalui medsos mensosialisasikan penutupan sementara beberapa destinasi wisata selama sepekan tersebut.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, MM, Kamis (24/12), menjelaskan, penutupan obwis didasarkan pada Surat Edaran Bupati Nomor 443/8800/2020 tentang Langkah Antisipatif Pengendalian dan Pencegahan Kasus Covid-19 pada Perayaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.


Bagi pengelola yang melanggar aturan tersebut Agung mengatakan, akan ada sanksi berupa peringatan . Adapun langkah tegas selanjutnya dilihat dari urgensinya. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19 kecamatan dan Satpol PP melakukan patroli ke obwis yang ada.


Agung menyebut obwis di Purworejo itu ada yang dikelola oleh Pemda, desa, maupun pokdarwis. Dari sekitar 50 obwis itu, lanjut Agung, hanya ada empat obwis yang bertiket, yakni Pantai Jatimalang, Gua Seplawan, Geger Menjangan, dan Kolam Renang Arta Tirta. “Itu yang dikelola oleh Pemda. Lainnya dikelola oleh desa maupun pokdarwis,” kata Agung.


Di Pantai Jatimalang dari pengamatan KoranPurworejo.Com juga tampak sepi pengunjung. Sumber di pintu masuk menyebutkan. Beberapa ada yang datang. Tapi saya suruh balik , atas perintah dari Dinas Patiwisata. 


Di  Geger Menjangan, obwis alam itu tutup sejak pukul 08.0. Di depan loket pembelian tiket masuk terbentang spanduk warna kuning bertuliskan Obyek Wisata Tutup mulai 24 Desember sampai 4 Januari 2021. ( sts).

No comments:

Post a Comment