PRAMUKA EDUKASI MASYARAKAT TENTANG COVID-19 - Koran Purworejo

Breaking

 






Wednesday, October 14, 2020

PRAMUKA EDUKASI MASYARAKAT TENTANG COVID-19

 Cegah Penularan Covid-19, Pramuka Berbagi Masker



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Sampai Bulan Oktober 2020 ini, potensi penyebaran virus ini masih  mengancam. 

Hal inilah yang mendorong para aktifis Gerakan Pramuka tak kenal lelah untuk selalu mengedukasi dan mendatangi masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan. 


Dalam laporannya Sekretaris Kwarcab Purworejo, Hj. Piyani, S.Pd mengatakan bahwa Pramuka sudah membentuk Satuan Gugus Tugas membantu pencegahan Covid 19 diketuai oleh Kakak Drs H Muh Wuryanto MM. 

“Serangkaian kegiatan terus  digelar  diantaranya bersiaga di Posko Kegiatan di Puskesmas Bener,  SAC,  Pasar dan Krendetan.” Sekitar 14 personel secara bergiliran bersiaga, sedangkan sumber  dana berasal dari Relokasi maupun Refokusing Dana kegiatan Kwarcab Purworejo sekitar Rp. 66.000.000,-. Dengan kegiatan meliputi  siaga di  posko, pembagian maskerdan  sembagko sebanyak 200 bingkisan. 


Gerakan Pramuka menunjukkan kepekaan dan  kepeduliannya. Ada 5 Gugus Depan (Gudep) Penegak yang berpangkalan di SMK N 3 Purworejo, SMK 6 Purworejo, SMK N 7 Purworejo, SMK N 8 Purworejo dan SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo yang punya Jurusan  Tata Busana mendapat tugas mulia membuat masker masing-masing sejumlah 300.   Kwarcab pun menambahkan sejumlah masker hingga total terkumpul 2500 masker berlabel Kwarcab Purworejo.


Pada bulan Oktober, tepat dengan Hari Kesaktian Pancasila. Kwaran Kutoarjo memulai aksi berbagi masker di 5 titik yakni Pasar Wirotaman (Eks Pasar Hewan Kutoarjo), Pojok Kuliner Kutoarjo, Pasar Klithikan/Sepeda, Pasar Beras kawasan Katerban dan Pasar Besar Kutoarjo. 


“Kami bergerak dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB, dengan melibatkan jajaran Muspika (Forkompimca), mengedukasi, mengingatkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19!” kata Hidayat Nurhamid, M.Pd Kepsek SMP N 12 yang mewakili Kwaran Kutoarjo kepada Reviens.


Untuk memantapkan Gerakan Pramuka Kwaran Kutoarjo dalam waktu dekat mengagendakan pembangunan Sanggar Pramuka di bekas gedung SD Kliwonan yang letaknya tak jauh dari gedung SMP N 12 Purworejo., tandas Piyani Spd.(Sts)

No comments:

Post a Comment