7 DIREKSI BUMD, SIAP & OPTIMIS MAJUKAN PURWOREJO - Koran Purworejo

Breaking

 






Tuesday, October 13, 2020

7 DIREKSI BUMD, SIAP & OPTIMIS MAJUKAN PURWOREJO



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Tujuh jajaran direksi dari tujuh BUMD di Purworejo, beraudiensi dengan Pj Bupati Purworejo, Ir Yuni Astuti, MA.

Hadir pula Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan Kabag Perekonomian Dra Titik Mintarsih,MPd.


Diiungkapkan, para direksi siap dan tetep semangat menatap masa depan meski ditengah pandemi, optimisme tersebut sebagai semangat untuk menuju kemajuan Purworejo.  Selasa (13/10/2020) di Hotel Ganesha. 



Pjs Bupati Purworejo Ir. Yuni Astuti ,MA menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Purworejo. Mereka dinilai memiliki semangat dan optimisme yang sangat tinggi untuk memajukan perusahaan daerah.

Lebih lanjut Pjs Bupati Purworejo mendaskan bahwa dirinya tidak menilai dari besar kecilnya BUMD, yang posisi lahirnya memang berbeda-beda. “Saya bangga karena tidak ada satupun yang merasa pesimis, itu artinya panjenengan bekerja dengan hati atau passion,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan profil perusahaannya masing-masing, para pimpinan BUMD juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi. Seperti yang disampaikan Direktur Perumda Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST M.Si, yang berharap pemda bisa mendukung ekspansi PDAM.


 “Saya bercita-cita agar seluruh Purworejo bisa terkover air bersih. Peluang PDAM sangat besar sekali termasuk untuk Bandara Yogyakata di Kulon Progo ” ungkapnya.


Sedangkan Direktur Perumda Graha Husada Medika Angesti Anti Antara SSi mengungkapkan bahwa selain apotik, perusahannya juga memiliki bidang usaha klinik dan laboratorium.


 “Kami sedang merencanakan membuat usaha pengolahan limbah medis, karena di Purworejo saja setiap hari terdapat 1 ton limbah medis,” katanya.

Direktur Perumda Aneka Usaha  Didik Prasetyo Adi SH menyampaikan bahwa selain bergerak di sejumlah usaha, Perumda PDAU saat ini sedang bekerjasama dengan sekolah dalam hal Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah). “Ada 104 sekolah yang sudah bekerjama dengan nilai Rp 6 milyar,” ungkapnya. ( R/st).

No comments:

Post a Comment