DESA REJOWINANGUN JADI KAMPUNG SIAGA CANDI 2020 BINAAN POLRES - Koran Purworejo

Breaking

Saturday, September 5, 2020

DESA REJOWINANGUN JADI KAMPUNG SIAGA CANDI 2020 BINAAN POLRES



KORANPURWOREJO.COM

KEMIRI.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.l.K., S.H., M.Si  Launching Kampung Siaga Candi 2020 budidaya pembibitan di Ds. Rejowinangun  Kec. Kemiri.Kab. Purworejo., ( Jum'at ( 4/9/2020).


Kampung Siaga Candi ini di dalamnnya terdapat ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan halaman rumah warga untuk budidaya pembibitan bauh dan sayuran dan juga mendorong ekonomi rakyat yang mandiri melalui industri rumahan. Tujuannya untuk antisipasi terjadinya kelangkaan pangan di wilayah Kabupaten Purworejo di tengah pandemi Covid-19.


Hadir dalam peresmian ini diantaranya Kapolres Purworejo,Wakapolres Purworejo, PJU Polres Purworejo, Kapolsek Kemiri, Pj Danramil Kemiri, Perangkat Desa Rejowinangun, Bhayangkari. 

Kapolres Rizal Marito mengatakan, dibentuknya Kampung Siaga Candi ini bisa langsung dirasakan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Selain itu juga sebagai upaya sedini mungkin untuk menumbuhkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.


“Saat ini di wilayah Kabupaten Purworejo sudah berdiri Kampung Siaga Candi. Diharapkan dengan keberadaan Kampung Siaga Candi ini bisa menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19,” ucap Kapolres Kendal.


Di Desa Rejowinangun sendiri, warga melakukan budidaya pembibitan tanaman sayur dan buah – buahan. 

Kepala Desa REjowinangun mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Desa Rejowinangun sebagai Kampung Siaga Candi dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Purworejo.


“Mudah-mudahan dengan dilaunchingnya Kampung Siaga Candi ini Desa Rejowinangun bisa lebih maju, lebih kreatif dan lebih handal di setiap aspek terutama dalam bidang pangan dalam perekonomian ini,” kata Kades. 

Selain melaunching Kampung Siaga Candi, Kapolres Purworejo juga memberikan bantuan kepada Desa Rejowinangun berupa alat pertanian,hand sanitizer serta APD dan juga bantuan sembako untuk warga yang kurang mampu.( Ad

/ sts.)

No comments:

Post a Comment