DPR RI BRAMANTYO SUWONDO, SERAHKAN BANTUAN BEASISWA PIP DI PURWOREJO - Koran Purworejo

Breaking

 






Saturday, September 5, 2020

DPR RI BRAMANTYO SUWONDO, SERAHKAN BANTUAN BEASISWA PIP DI PURWOREJO



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Politisi Partai Demokrat Mas Bramantyo Suwondo M, M.IR. yang  juga anggota DPR RI, Komisi 10 DPR RI / Fraksi Partai Demokrat.

Menemui konstituennya di Dapil Jateng 6 (Kota Magelang, Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung)


Sabtu pagi  ( 5/9/2020) Di Rumah Makan Bebek Dargo, Purworejo Jln. Brigjen Katamso / Jln Jogja KM 2.

Melakukan pertemuan dengan Wali murid penerima bantuan PIP, Dinas Pendidikan, sejumlah kepala sekolah SD, SMP dan SMA. Untuk menyalurkan bantuan tentang Beasiswa PIP Dikdasmen. 

Mas Bram jaring aspirasi / dialog dengan para Kepala Sekolah.


Setelah melalui dialog dengan para kepala sekolah SD, SMP, SLTA dan beberaps kordinator PIP.

Mas Bram menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis Kepada perwakilan SMK Batik, SMK YPT, juga Kepala SD yang mewakili.


Penyaluran bantuan PIP merupakan program aspirasi yang di perjuangkan oleh Bramantyo Suwondo MIR. 

Yang diperuntukkan peserta didik/siswa di sekolah negeri atau swasta untuk jenjang  (SD, SMP, SMA, SMK) di wilayah Dapil Jawa Tengah VI. 


Dijelaskan oleh Staf Ahlinya, Mas Misbah, bahwa siswa penerima bantuan PIP Dikdasmen adalah hasil usulan Mas Bram sebagai Anggota Komisi X DPR RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Adapun tujuan penyaluran bantuan PIP Kemdikbud RI , untukmeningkatkan akses bagi anak-anak di wilayah Dapil Jawa Tengah VI 

Antara lain untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan pendidikan wajib belajar 12 tahun.

Juga untuk mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi.

Mas Bram berharap, apa yang diperjuangkan dari penyaluran bantuan PIP ini , juga dapat menarik siswa yang  putus sekolah ( drop out) atau tidak melanjutkan agar kembali mendapatkan layanan pendidikan Kembali.

Bantuan alat olah raga bagi masyarakat

Ditambahkan  oleh Mas Bram, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan concern terhadap dunia pendidikan di Dapil Jawa Tengah VI. Apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya banyak orang tua yang semakin berat bebannya, urainya. 


Ditengah acara tersebut setelah menyerakan beasiswa PIP kepada perwakilan Kepala Sekolah, dan kordinator di masing masing sekolah  yang  menerima beasiswa di Purworejo

Mas Bram juga menyerahkan, bantuan alat olah raga bagi masyarakat  di Purworejo ,secara simbolis. ( R.sts).

No comments:

Post a Comment