RATUSAN PASANG MERPATI KOLONG REBUTKAN PIALA BUPATI - Koran Purworejo

Breaking

 






Sunday, August 9, 2020

RATUSAN PASANG MERPATI KOLONG REBUTKAN PIALA BUPATI



KORANPURWOREJO.COM

Pituruh.Lomba burung merpati tinggi kolong meja, di Lapak Sigempur Desa Megulunglor, Kecamatan Pituruh Kab. Purworejp yang digelar salama 2 hari mulai dari Sabtu, 08/08/2020 sampai Minggu, 09/08/2020.


Meskipun dalam pendemi covid-19,  tidak menyurutkan semangatnya untuk menuangkan hobinya untuk mengikuti  Lomba Merpati Kolong Bupati Purworejo Cup 2020. 


Tak hanya itu, perlombaan ini juga menerapkan peraturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di depan pintu gerbang masuk.


Ketua Lomba Merpati Kolong Meja ini, Suroso mengatakan bahwa perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Peserta lomba merpati kolong meja ini berasal dari berbagai penjuru Purworejo bahkan sampai luar kota, Jogja, Purwokerta dan kabupaten Kebumen.


"Peserta ini ada sekitar 810 an pasang burung merpati yang mengikuti lomba. Ini merupakan kali pertama yang di gelar di kabupaten Purworejo. " katanya pada mediam ini.


Tidak hanya juara saja yang diperoleh, namun juga ada hadiah berupa uang yang burung merpatinya masuk sebagai 10 hingga 20 besar. Tidak tanggung-tanggung total hadiah perlombaan ini sebasar 50 juta rupiah.


"Tidak hanya hadiah uang, pemenang juga mendapatkan sertifikat kejuaraan dari panitia" katanya.

Informasi yang diperoleh KoranPurworejo.Com,  bahwa perlombaan ini menggunakan sistem gugur dengan melihat kecepatan dan skill dari merpati para peserta yang kemudian akan diambil kejuaraan 20 besar, 10 besar dan juara umum 1 sampai dengan 4.


Namun, lomba yang akan rutin digelar tiap dua pekan oleh organisasi Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) di Jawa Barat dan Jawa Tengah ini bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah.


Meski demikian Beny Sugiarto pemenang dalam perlombaan tersebut mengatakan untuk merebut podium juara tidaklah mudah. Pasalnya, peserta yang ikut dalam sebuah lomba harus melatih burung merpatinya. Hal itu dikarenakan lokasi baru bagi burung harus dikenalkan terlebih dahulu agar burung dapat melewati kolong yang sudah disediakan panitia. 


"Saya melatih burung dari hari kamis, jumat dan sabtu baru ikut lomba, saya nglatihnya disini jadi dua hari sebelumnya saya sudah disini," katanya. 


Ia menambahkan uang untuk pendaftaran hanya dipatok sebesar 80 ribu untuk satu merpati. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Sigempur, Desa Megulung Lor tersebut berhasil melahirkan juara baru. Juara pertama mendapatkan 19.000.000 juara kedua 9.000.000 juta, juara tiga 5.750.000 juara empat 3.750.000 juara 5-10 mendapatkan 1.250.000 dan juara 10-20 mendapatkan 500.000. 


"Sangat susah masuk 10 besar aja apalagi juara, karena pesertanya sangat banyak," imbuhnya.

"Dikarena event ini masih dalam pandemi covid-19, peserta diwajibkan menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker pada saat di area lomba. " pungkasnya..( sts)

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb




    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuanganan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi keuangan yang stabil lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami menyediakan Anda dengan suku bunga terendah 2% pinjaman Anda dapat menemukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami, kami telah memutuskan untuk membantu saudara-saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Tuhan. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}  

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete