BUPATI AKHIRI MASA TANGGAP DARURAT, SIAP MASUKI TATANAN 'NEW HABIT' KEBIASAAN BARU. - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, June 10, 2020

BUPATI AKHIRI MASA TANGGAP DARURAT, SIAP MASUKI TATANAN 'NEW HABIT' KEBIASAAN BARU.


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO. Masa tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Purworejo bakal  berakhir tanggal 12 Juni 2020  nanti. Bupati Purworejo, Agus Bastian,SE MM melakukan Jumpa Pers  Rabu ( 10/6/2020) tidak akan memperpanjangnya. Hal itu diumumkan oleh bupati di ruang Arahiwang Kompleks Setda hari ini.

Dijelaskan , dengan pertimbangan tidak ada penambahan kasus positif virus corona yang signifikan, pasien positif banyak yang sudah sembuh dan tidak ada orang yang terkonfirmasi positif meninggal dunia. 

Maka kami sepakat mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 sejak tanggal 12 Juni pukul 00.00 WIB,” kata Bupati .


 Kabupaten Purworejo siap memasuki fase new habit, artinya hidup dengan kebiasaan baru. “Saya tidak memakai kata new normal karena bisa membuat masyarakat salah mengerti. 
Urainya.

Ada yang berpikir bahwa new normal itu kembali normal seperti dulu. Kalau new habit adalah melaksanakan kebiasaan baru. Seperti Bermasker, Cuci Tangan, dan Jaga Jarak  sesuai aturan kehidupan  protokoler kesehatan.

Bupati juga minta agar tidak ada lagi penutupan jalan. Masyarakat bisa melakukan kegiatan di luar rumah, tapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak. Bagi masyarakat yang sakit, tidak boleh keluar rumah dan disarankan agar segera memeriksakan diri.

Untuk sekolah mengikuti keputusan dari Kemendikbud RI. Ketentuan ibadah juga menunggu dari Kemenag RI. Semua aktivitas ekonomi harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Berkait dengan adanya Covid -19, ada anggapan banyak kerugian bagi pemerintah dan masyarakat. Terutama pendapatan pajag, mobilutas perdagangan masyarakat.

Namun Ketua DPRD, Dion Agasi Setiabudhi  mengatakan,  tidak ada kerugian akibat Covid-19. “Berbicara mengenai kesehatan masyarakat tidak bisa dihitung untung rugi. 

Menurutnya , Dengan tidak adanya orang yang positif Covid-19 meninggal dunia, sudah merupakan prestasi, kata Dion. (Sts)

No comments:

Post a Comment