PRAMUKA PURWOREJO GALANG CEGAH COVID -19 & KEMBALIKAN DANA HIBAH - Koran Purworejo

Breaking








Wednesday, June 10, 2020

PRAMUKA PURWOREJO GALANG CEGAH COVID -19 & KEMBALIKAN DANA HIBAH



KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO. Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo mengapresiasi  Pramuka Kwarcab yang berperan dalam pencegahan virus covid-19. Salah satunya Pramuka Kwarcab Purworejo. Bahkan Atiqoh berharap,  agar semua Kwarcab melakukan inovasi pencegahan covid. Masing-masing kwarcab dalam berinovasi sesuaikan dengan kebutuhan didaerahnya. 

Dalam kegiatan vicon tersebut, juga diadakan dialog Atiqoh GanjarPranowo dengan perwakilan Ketua Kwarcab Purworejo.




Dalam keterangannya,  Pram Prasetyo menjelaskan, disamping apresiasi telah berkontribusi terhadap masyarakat dan menggalang solidaritas dalam menangani pencegahan covid -19.
 Juga saat ini Kwarda Jawa Tengah sedang menyusun petunjuk kegiatan dalam menghadapi masa pandemi covid memasuki era new normal, utamanya kegiatan kepramukaan yang sesuai standar kesehatan pencegahan covid. 

 “Maka kami Kwarcab Purworejo, belum mengadakan kegiatan yang melibatkan berkumpulnya anggota Pramuka dalam suatu kegiatan. Kebanyakaan kegiatan Pramuka pasti berinteraksi secara langsung, karena kegiatannya gotong royong saling bekerjasama antar anggota Pramuka,” jelasnya.


Terkait keuangan Kwarcab untuk penanganan covid kata Pram Prasetyo, Kwarcab Purworejo telah mengembalikan 40 persen anggaran Pramuka yang merupakan dana hibah APBD. 
“Kami telah kembalikan kepada Pemkab Purworejo sekitar Rp.270 juta. 

Ini sebagai wujud komitmen Kwarcab ikut efisiensi anggaran untuk percepatan penanganan covid di Kabupaten Purworejo.
Sementara itu Soekoso menjelaskan, kegiatan Pramuka dalam turut pencegahan covid antara lain, kontribusi ikut pengepakan sembako dengan jumlah pengepakan hingga ribuan paket sembako, pembagian masker, membantu petugas kesehatan di sejumlah posko, penyemprotan desinfektan, dan juga melibatkan pramuka peduli.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM, usai mengikuti kegiatan Halal Bihalal Pramuka Kwarda dengan Kwarcab se Jawa Tengah Selasa ( 9/6/2020 ) melalui  Vicon. 
Vicon Kwarcab Purworejo berlangsung di ruang Plt Kepala Dinas Kominfo. Hadir Waka Bidang Binamuda Soekoso DM SPd, Waka Sarpras Sumharjono SSos MM, Waka Humas Abdimas drs Muh Wuryanto MM, Waka Binawasa dra Titik Mintarsih MPd, Sekretaris Piyani SPd, dan sejumlah pengurus Kwarcab. (Sts).


No comments:

Post a Comment