TAMBAH 5 POSITIP DARI KLASTER RSU, JUMLAH POSITIP CORONA JADI 42 ORANG - Koran Purworejo

Breaking










Monday, May 4, 2020

TAMBAH 5 POSITIP DARI KLASTER RSU, JUMLAH POSITIP CORONA JADI 42 ORANG



PURWOREJO 
(KORANPURWOREJO)
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo bertambah lima orang, sehingga menjadi 42 orang. Empat diantaranya berasal dari klaster RSUD, yang merupakan keluarga positif 03.
Sedangkan seorang lainnya adalah petugas laboratorium salah satu puskemas.
Hal itu disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Senin (04/05/2020).

“Disamping ada 5 orang yang positif, ada juga hasil yang negatif yakni istri positif 03,” ungkapnya.
Meskipun jumlah positif Covid-19 terus meningkat, namun dr Darus mengungkapkan bahwa tidak ada yang sakit.

“Semuanya dalam kondisi tidak ada keluhan kesehatan, tapi memang ada beberapa yang mempunyai penyakit bawaan sehingga perlu diwaspadai,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Darus,  bahwa dari 39 orang positif Covid-19 yang masih dikarantina, 24 orang diantaranya ada di RS Dr Tjitrowardojo. Sedangkan sisanya ditempatkan di RS RAA Tjokronegoro.

Adapun data orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini ada 2.017 orang dengan data selesai dipantau 1.248 orang dan masih dalam pemantauan 769 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, sembuh 29 orang dirawat 5 dan meninggal 7 orang.

Demikian pers rillis yang disampaikan Pemkab Purworejo melalui Kabag Humas Rita Purnama. SSTP MM.Warga diminta untuk terus semakin disiplin dengan aturan pemetintah.  Supaya pandemi covid 19 bisa terputus. ( sts).

No comments:

Post a Comment