ESKALASI POSITIP COVID 19 MENINGKAT, PEMDA SIAPKAN GOR UNTUK ISOLASI - Koran Purworejo

Breaking










Monday, May 4, 2020

ESKALASI POSITIP COVID 19 MENINGKAT, PEMDA SIAPKAN GOR UNTUK ISOLASI



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Melihat eskalasi  penambahan pasien positif Covid-19 yang semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyiapkan beberapa tempat untuk dijadikan tempat isolasi.

Ini juga untuk mengantisipasi kehadiran pemudik yang jumlahnya terus bertambah.
“Hari ini saya meninjau kesiapan tempat isolasi di tiga tempat. Nanti akan kita rapikan semua, karena ini trennya sudah mulai meningkat,” kata Bupati  Agus Bastian SE MM,  usai meninjau persiapan tempat isolasi di tiga tempat, Senin (4/5/2020).

Ketiga tempat yang telah disiapkan yakni, Gedung Kesenian WR Soepratman, Gedung Olahraga (GOR) Sarwo Edhie Wibowo dan Balai Diklat Kutoarjo.

Turut mendampingi Bupati, Kasi Intel Kejari Purworejo Zaenal Abidin SH MH, Kalak BPBD Drs Sutrisno Msi, Plt Kepala Dinhub Bambang Gatot Seno Aji SE MM, dan Kabid Dinsosdukkbpppa Sigit Joko Purnomo SIP.

Diperkirakan, ketiga tempat yang disiapkan tersebut dapat menampung sekitar 500 orang. Penambahan ini diperlukan, guna mengantisipasi dua tempat yakni RS dr Tjitrowardojo dan RS RAA Tjokronegoro sudah tidak bisa menampung lagi.

“Khusus bagi pemudik, nanti akan kita tempatkan di GOR Sarwo Edhie Wibowo. Setelah menjalani karantina, baru boleh kembali ke kampung halamannya. Kita berharap trend penyebaran Covid-19 di Purworejo dapat menurun dan segera berakhir,” imbuhnya.

Sampai dengan hari Minggu tanggal 03 Mei 2020 Pukul 18.00 Wib, ada 30.857 pemudik yang tercatat telah memasuki Kabupaten Purworejo selama penetapan status tanggap darurat bencana Covid-19. Sebagian pemudik berasal dari di wilayah-wilayah episentrum Covid-19..( Hum/STS).

No comments:

Post a Comment