104 Orang Terima Bantuan Baznas, Diserahkan Oleh Bupati - Koran Purworejo

Breaking






Friday, May 17, 2024

104 Orang Terima Bantuan Baznas, Diserahkan Oleh Bupati



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan Bantuan Baznas bagi warga Kecamatan Purworejo, di pendopo setempat, Kamis (16/5/2024). Bantuan diberikan untuk 104 orang yang terdiri dari bantuan ODF, bantuan kesehatan, marbot dan guru honorer.


Bupati Yuli Hastuti mengapresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Purworejo karena sudah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Bupati menerangkan bahwa angka kemiskinan di Purworejo cukup tinggi, namun di 3 tahun terakhir jumlah nya terus mengalami penurunan. Namun Pemerintah Daerah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melakukan berbagai upaya. 


"Hasilnya, dalam tiga tahun terakhir jumlah penduduk miskin ekstrem di Kabupaten Purworejo terus mengalami penurunan. Pada tahun 2021, jumlahnya mencapai 88 ribu jiwa, kemudian di tahun 2022 turun menjadi 82 ribu jiwa, dan di tahun 2023 turun lagi menjadi 81 ribu jiwa." katanya. 


Bupati juga mengajak untuk beramal dan bersodaqoh untuk mendukung upaya penuntasan kemiskinan.

"Kita akan terus bekerjasama mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak dan shodaqoh, yang sebenarnya masih memiliki potensi yang sangat besar. Dengan semakin besar dana yang bisa dikumpulkan, maka akan semakin banyak warga yang bisa dibantu, sehingga akan sangat mendukung upaya pengentasan kemiskinan, " tandasnya. 


Sementara Bagas Adi Karyanto selaku Camat Purworejo mengatakan, bantuan dari baznas sebanyak 104 orang dengan rincian 50 bantuan ODF, bantuan konsumtif 20 orang , bantuan kesehatan 10 orang, batuan untuk marbot 9 orang, bantuan untuk modal usaha 5 orang, bantuan untuk guru ngaji 5 orang dan guru honorer 5 . ( Nang ).

No comments:

Post a Comment