Ratusan Atlet Pelajar Ikuti POPDA Purworejo Tahun 2024 - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, February 17, 2024

Ratusan Atlet Pelajar Ikuti POPDA Purworejo Tahun 2024

  


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2024 resmi dimulai. Ratusan atlet pelajar mengikuti Upacara Pembukaan POPDA yang  dilaksanakan di Stadion Sarwo Edhie Wibowo, Jum'at pagi (16/02/2024). 


Tepat pukul 07.00 WIB upacara pembukaan dimulai, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo. Tampak hadir Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti SH, jajaran Forkopimda, OPD terkait dan segenap tamu undangan.


Setelah upacara pembukaan selesai, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH ditemui secara terpisah menyampaikan harapannya bahwa atlet-atlet pelajar yang mengikuti Popda dapat memaksimalkan potensinya. Menurutnya, untuk dapat mengharumkan Kabupaten Purworejo lewat jalur prestasi olahraga, memerlukan pembinaan yang konsisten. "Selamat mengikuti Popda anak-anakku, maksimalkan potensi yang dimiliki dan bawa harum nama Purworejo di tingkat provinsi," ujarnya 


POPDA Kabupaten Purworejo tahun 2024 akan menyelenggarakan 22 cabor. Mulai dari sepak takraw, bola tangan, bola voli, panahan, bulutangkis, bola basket, atletik, sepak bola, tenis lapangan, petaque, tenis meja, catur, senam, pencak silat, kempo, taekwondo, tinju, renang, balap sepeda, voli pasir, futsal dan panjat tebing. Ketentuan dan batas usia para atlet telah disesuaikan dengan aturan dari Provinsi. 


Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Purworejo melalui Kabid Olahraga Nanang Agus Gutomo SE MM menyampaikan, POPDA Tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2024 akan dilaksanakan mulai 17 Februari - 9 Maret 2024. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi bagi pelajar yang diharapkan bisa menjadi atlet profesional.


"Nanti atlet yang maju ketingkat Kedu akan kita lakukan pemusatan latihan atau training center (TC), tidak serta merta untuk juara 1 langsung mewakili, akan ada pertimbangan dan koordinasi, panitia tidak gegabah untuk mengambil keputusan," terangnya.


Sedang Ujang Alsabar sebagai panitia penyelenggara cabor futsal menyampaikan, kompetisi cabor futsal akan berlangsung pada 17-19 Maret 2024 dengan venue GOR Sarwo Edhie Wibowo dan SMK N 1 Purworejo. Adapun cabor futsal tingkat SMA/SMK putra sebanyak 32 tim dan 19 tim putri, tingkat SMP putra ada 35 tim dan 11 tim putri. Sementara pada tingkat SD dari 5 Kecamatan sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu.


"Cabor futsal di tingkat Kedu dan Provinsi ini masih eksibisi, jadi kita masih mengupayakan supaya futsal tingkat Kedu tetap ada. Tahun ini tuan rumah POPDA Kedu di Kebumen, jadi kalau mereka tidak siap jadi tuan rumah, kita di Purworejo siap," kata Ujang.

( adv)

No comments:

Post a Comment