Di SUTOGATEN PITURUH ,PKU MUHAMADIYAH KUTOARJO LAYANI PERIKSA GRATIS, OBAT GRATIS, JAMUAN MINUM & SENAC GRATIS. - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, February 24, 2024

Di SUTOGATEN PITURUH ,PKU MUHAMADIYAH KUTOARJO LAYANI PERIKSA GRATIS, OBAT GRATIS, JAMUAN MINUM & SENAC GRATIS.


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO
RS PKU MUHAMADIYAH Kutoarjo laksanakan pengobatan gratis di Pituruh.
Tepatnya di RT 01.RW 03 Sutogaten Desa Pituruh. Kec Pituruh, Purworejo, Sabtu ( 24 Feb 2024).
Kades Asjari dan para penggerak lingkungan Sutogaten. 

Acara tersebut digelar atas prakarsa dan inisiasi Za'an Suryonagoro Ketua RT 01/ RW 03. Menggandeng RS PKU Muhamadiyah Kutoarjo. Yang dipimpin Dr Rachma menerjunkan 6 tenaga medis untuk melayani para pengunjung dengan berbagai keluhannya. Pihaknya juga menjelaskan berbagai pelayanan kesehatan. Termasuk melayani pasien BPJS.
Dr.Rachma saat menjelaskan kepada masyarakat Pituruh.

Nggoro sebutan akrab ketua RT 01 Sutogaten mengatakan, 
" Saya sengaja mencoba membangun gerakan positif dan solotif. Dan tetap mengedepankan kerukunan warga. Saling daya dinaya supaya wilayah disini lebih maju. Tidak stagnan " tandas Nggoro.
Za'an Suryonagoro RT termuda di Pituruh dinilai warga sangat progres

Sementara Zuhadi ( tokoh masyarakat setempat) menjelaskan. Bahwa Nggoro adalah anak muda yang menjabat RT baru. Baru terpilih beberapa waktu lalu. 

" Inisiasi ini murni ide gebragan ketua RT baru Nggoro yang didukung warga.  Beberapa minggu lalu RT baru ini, juga memasang bor papan nama Gang. Yang diberi nama nama Wayang.  Juga memasang tiang penerangan jalan di wilayahnya , ada 23 tiang artistik dilengkapi lampu untuk penerangan jalan. 
Kami yang tua tua tutwuri handayani saja. Saya anggap  baguslah
" ungkap Zuhadi
Zuhadi Tomas Setempat mensuport bhakti sosial di kampungnya.

Kepada warga Zuhadi bahkan mendukung dan menginfokan, kegiatan bhakti sosial tersebut akan didorong dan terus berlanjut.

Hal senada juga ditimpali mantan Kadus Tumingan ( 62 th ). " Saya senang dan ndukung . Anak muda yang siap berperan untuk lebih maju. Apalagi memberi contoh untuk lebih baik " timpal Tumingan

Perlu diketahui pembaca. Info yang didapat Media KoranPurworejo.Com, dalam beberapa bulan ini. Di Pituruh sedang musim pemilihan ketua RT. Ditempuh layaknya pemilu dengan masa jabatan 5 tahun sekali.
Hasilnya beberapa RT baru dijabat oleh generasi muda. Salah satunya Za'an Suryonagoro

Pendaftaran pasien tampak antuaiasismenya warga.

Seolah menyimpulkan. Mereka para orang muda lebih banyak ide dan gagasan. Mereka lebih progres. Mereka tidak mau dianggap lemb├Ęk.
 
Inilah yang benar benar mengguggah publik. Seolah membukakan mata. Jadi pemimpin tidak harus menunggu tua. Mereka  tidak mau dianggap ketua RT pikun. Pegang HP Android saja tidak bisa.

Pemeriksaan oleh Dokter

Acara pengobatan gratis yang berlangsung pagi pukul 08.00 hingga  siang hari tersebut. Setidaknya tercatat melakukan pemeriksaan 96 orang, dan pengobatan gratis. Bahkan ada pasien yang dari luar. Karena disosialisasi melalui medsos satu minggu sebelum acara digelar.
Tempat pengambilan obat.

Uniknya rumah Pak RT disulap layaknya puskesmas. Ada tempat pendaftaran, ruang periksa serta tempat pengambilan obat. 
Dan semua pasien diperiksa, diberi obat, mendapat minum teh hangat. Juga jamuan senac gratis. 


Acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Pituruh Asjari dan beberapa perangkat desa Pituruh.
Konon mereka para perangkat desa memang  sengaja diundang secara resmi.
Kades berterimakasih kepada RT yang giat dinamis.

Dalam sambutannya Kades Asjari mendorong kegiatan positif tersebut. Seraya mengucapkan terimakasih atas gagasan dan terlaksananya bhakti sosial kesehatan tersebut.  
"Semoga warga menjadi sehat jelang panen dan puasa ramadhan. Terlebih penting semoga akan dicontoh di wilayah lain di Pituruh" Pungkasnya.

(Nang Tirta).

No comments:

Post a Comment