Wisuda Kebidanan Angkatan XIII Ibisa, Plt Bupati Berikan 10 Penghargaan Lulusan Terbaik - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, November 25, 2023

Wisuda Kebidanan Angkatan XIII Ibisa, Plt Bupati Berikan 10 Penghargaan Lulusan Terbaik





KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO
Plt Bupati Purworejo Hj.Yuli Hastuti.SH didampingi Rektor Ibisa Nurma Ika Zuliyanti SST MKes memberikan penghargaan secara langsung kepada wisudawan terbaik Akbid Putra Bangsa Purworejo. Di antaranya Ratih Indrayati Sasmita AMd Keb (IPK 3,87), Finda Eka Friantina, Amd Keb (IPK 3,85), Miftahu Rofingatul Karomah, AMd Keb (IPK 3,84), Sulistyowati, AMd Keb (IPK 3,84), Syafia Khusna, AMd Keb (IPK 3,84).


"Bidan sangat strategis, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi perempuan, dan Keluarga Berencana" 

Disampaikan Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat acara Wisuda Diploma III Kebidanan Angkatan XIII Tahun 2023 di auditorium kampus setempat, Sabtu (25/11/2023). 



Tampak hadir Kepala LL Dikti Wilayah VI Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko SH MH, Rektor Ibisa Nurma Ika Zuliyanti SST MKes, Forkopimcam Banyuurip dan segenap tamu undangan.

Lebih lanjut Plt Bupati mengatakan, kita sangat membutuhkan bidan yang kompeten, profesional, tanggap serta dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan ibu dan anak. Bidan berperan sebagai sahabat perempuan, pemberi layanan dan asuhan kebidanan promotif dan preventif. 


"Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada  civitas akademika Ibisa Purworejo, dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang telah mendedikasikan diri  dalam melaksanakan tugas mulia ini," ungkapnya. 

Rektor Ibisa Nurma Ika Zuliyanti SST MKes melaporkan sebanyak 25 lulusan yang diwisuda telah menyelesaikan proses pendidikan dengan tuntas. Ia mengatakan para lulusan telah mengikuti Ujian Kompetensi dan dinyatakan kompeten 100 persen.

Pada wisuda angkatan XIII ini, tercatat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,87, IPK terendah 3,16, dan IPK rata-rata 3,52. Sebanyak 13 mahasiswa meraih predikat kelulusan Dengan Pujian dan 12 mahasiswa lulus dengan predikat Sangat Memuaskan.

" Dari 25 peserta wisuda hari ini terdapat 6 mahasiswi yang menempuh pendidikan melalui beasiswa KIP. 12 Diantaranya sudah bekerja sebagai bidan,”  pungkasnya.


(Sum)

No comments:

Post a Comment