Bupati Agus Bastian Mundur, Jabatan Bupati Purworejo Diserahterimakan Kepada Hj.Yuli Hastuti.SH. - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, November 9, 2023

Bupati Agus Bastian Mundur, Jabatan Bupati Purworejo Diserahterimakan Kepada Hj.Yuli Hastuti.SH.


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Pada hari Rabu pagi (08/11/2023), sekitar pukul 09.43, DPRD Kabupaten Purworejo menggelar sidang paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, SIKom, MSi, dengan agenda Pengusulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Purworejo menjadi Bupati Purworejo Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026 di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Purworejo. Hadir dalam sidang Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, para Wakil Ketua DPRD, Sekda Drs Said Romadhon, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Purworejo dan para Kepala Perangkat Daerah.

DPRD Kabupaten Purworejo sepakat untuk mengusulkan pengangkatan dan pengesahan Hj Yuli Hastuti SH sebagai Bupati Purworejo secara definitif, ditandai dengan persetujuan seluruh anggota DPRD yang hadir.


Dalam sambutannya, Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa terhitung sejak tanggal 3 November 2023 dirinya menggantikan tugas untuk meneruskan tampuk kepemimpinan di Kabupaten Purworejo sebagai Pelaksana Tugas Bupati Purworejo. Hal itu dilakukan menyusul pengunduran diri RH Agus Bastian SE MM sebagai Bupati Purworejo. Plt Bupati menambahkan, menurut Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 173 ayat (4) diamanatkan bahwa DPRD Kabupaten/Kota menyampaikan usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati/Wakil Walikota menjadi Bupati/Walikota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) kepada Menteri melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati/Walikota.

Sidang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua, disaksikan secara langsung oleh Plt Bupati Purworejo dan semua yang hadir. 


Selanjutnya pada Rabu siang harinya sekitar pukul 13.00, Jabatan Bupati Purworejo diserahterimakan dari RH Agus Bastian SE MM kepada Hj Yuli Hastuti SH, di Pendopo Kabupaten Purworejo. Dalam kesempatan itu, Agus Bastian juga menyerahkan buku Memori Jabatan kepada Yuli Hastuti.  Tampak hadir Kepala Biro Pemerintahan OTDA dan Kerjasama yang mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah Muhamad Masrofi Ssos MSi, Jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah.  Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dedikasi dan kerja Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya atas dedikasi dan kerja keras Bapak Agus Bastian selama memimpin Kabupaten Purworejo," ucapnya.

 

Dikatakan bahwa dirinya merasa sangat kehilangan atas pengunduran diri RH Agus Bastian SE MM sebagai Bupati Purworejo sebelum masa jabatannya berakhir. Menurutnya, banyak capaian dan keberhasilan yang berhasil diraih. Meskipun masih ada kekurangan yang tentunya harus disempurnakan bersama. Pada kesempatan ini Plt Bupati Purworejo meminta untuk semua para Kepala Perangkat Daerah maupun seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Purworejo dapat bekerja sama. Beliau mempunyai harapan dalam melanjutkan tugas untuk melanjutkan sisa masa jabatan.


Muhamad Masrofi Ssos MSi dalam sambutannya mengungkapkan. Pemerintah Provinsi Jateng mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama untuk Bupati Purworejo yang memimpin selama dua periode RH Agus Bastian SE MM atas pengabdian yang telah dilaksanakan di Kabupaten Purworejo, dan berharap program pemerintah dapat dilanjutkan, terutama penanganan kemiskinan extrem dan penurunan kasus stunting, sebab dua hal itu saling berkaitan. 


Sementara itu RH Agus Bastian SE MM mengungkapkan rasa syukurnya karena Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Purworejo terlaksana dengan baik. Ia juga berpesan untuk Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH untuk melanjutkan program dan kegiatan yang belum terlaksana untuk melanjutkan bersama stakeholder.

"Alhamdulillah secara umum janji saya dan Bu Yuli yang dituangkan dalam Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Purworejo telah terlaksana dengan baik. Dengan pengalaman selama tujuh tahun memimpin Purworejo bersama saya, saya yakin Ibu Yuli dapat menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan," pungkasnya.

(Nang).

No comments:

Post a Comment