Ngurus Segala Surat Jadi Gampang di Mal Pelayanan Publik Terintegrasi Dengan 30 Instansi. - Koran Purworejo

Breaking




Thursday, September 29, 2022

Ngurus Segala Surat Jadi Gampang di Mal Pelayanan Publik Terintegrasi Dengan 30 Instansi.


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO Kabupaten Purworejo kini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), yang berada di lingkungan Setdakab Purworejo.

MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan public atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu.


Dikatakan Kadin PTMPTSP Agung Wibowo AP Msi.

"Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  rencananya bakal hadir dalam acara peresmian Mall Pelayanan Publik yang bakal dihelat pada Jumat, 7 Oktober mendatang"  Kata Agung Wibowo  Pada acara gathering bersama media, Selasa (27/9) di Rumah Makan ABK jln Jogja KM 3.



Agung Wibowo.AP memaparkan, bahwa Mal Pelayanan Publik sebagai pusat layanan telah berintegrasi dengan 30 instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik. Terdiri atas sembilan instansi vertikal, 11 OPD Kabupaten, sembilan BUMN dan BUMD, satu OPD Provinsi.

" Segala urusan, termasuk ngurus perijinan, tidak usah  bingung. Semua aka terlayani dengan cepat" sambung Agung.

Dicontohkan oleh Agung layanan integrasi tersebut misal, untuk pembetulan KTP, Tak perlu kecapil. Cukup melalui  Mal pelayanan.

Butuh paspor pun cukup di MPP. Tidak usah ke Wonosobo. Di MPP tersebut Ada 30 instansi yang bisa kerjasama dengan system cepat.


" Termasuk PU, misal mau ijin IMB juga buka gerai disana" Jelas Agung.


Di Mal pelayanan publik, pengunjung akan dilayani kebutuhannya oleh para ahli IT  muda muda dan pintar. MPP telah terintegrasi sistemik dengan 30 instansi.

Mal Pelayanan Publik yang akan di lounching tgl 7 Oktober 2022 itu.

Perhari kini rata rata bisa melayani 800 orang, sesusi kepentingan masyarakat. Paling sepi sedikitnya ada 350 orang dilayani.

Tujuan kehadiran Mal Pelayanan Publik tersebut, memberi kemudahan, kecepatan keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu untuk meningkatkan daya saing global. 

Keunggulan lainya adanya MPP yaitu ,cukup datang disatu tempat sudah terintegrasi dengan 30 instansi secara systemik. Gedungnya berada di pusat kota, tepatnya di komplek setda Purworejo. Tidak boros waktu  tidak wira wiri dan pasti teratasi. (Nang)




 


No comments:

Post a Comment