Korban Laut Pantai Kertojayan, Akhirnya Ditemukan TIM SAR,Keadaan Meninggal - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, August 4, 2022

Korban Laut Pantai Kertojayan, Akhirnya Ditemukan TIM SAR,Keadaan Meninggal

KoranPURWOREJO.COM 

GRABAG   Setelah melalui pencarian berhari hari ,korban laka pantai Kertojayan bernama Soleh Sumedi ( 20 th) akhirnya di hari ke 4, bisa diketemukan Tim SAR.

 Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Sudarsa, S.T., mengatakan korban pertama kali di temukan di pinggiran pantai saat melakukan penyisiran darat pada Kamis, 4 Agustus Pukul 07.35 WIB, di pantai Munggangsari.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di arah timur sejauh tiga kilometer dari lokasi tenggelam, di titik koordinat 7°50’24’’S 109°51’41’’.  Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka”, ungkapnya 


Korban diketahui bernama Soleh Sumedi (20), warga Desa Ukirsari RT 01 RW 01 Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, yang hilang tenggelam saat korban dan keempat temannya mandi di Pantai Kertojayan 1 Agustus 2022.


Sebelumnya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pantai dan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet. Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Unit Siaga SAR Congot, Polsek Grabag, Koramil Grabag, SAR Sigab, SAR Dewaruci, Rapi, Granat, SAR MTA dan Nelayan sekitar di bantu keluarga korban.

Kepala Basarnas Cilacap Sudharso ST menambahkan, 

Dengan ditemukannya korban., Operasi SAR secara resmi dinyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke satuannya masing-masing”  Kata Sudharso.


(Mn Tirta)


No comments:

Post a Comment