BUPATI ANJURKAN ASN JADI TAULADAN PENCEGAH COVID, ASN PURWOREJO DIVAKSIN BOSTER / DOSIS 3 - Koran Purworejo

Breaking




Thursday, January 20, 2022

BUPATI ANJURKAN ASN JADI TAULADAN PENCEGAH COVID, ASN PURWOREJO DIVAKSIN BOSTER / DOSIS 3

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO  Bupati Purworejo intruksikan ASN jadi tauladan pencegahan covid 19.

" Saya intruksikan ASN sebagai pelayan masyarakat harus dan wajib ikuti vaksin bosster atau vaksin tahab 3. ASN harus jadi tauladan pencegahan covid. ASN harus steril dan sehat " kata Bupati H.Agus Bastisn SE.MM pada Media Koran Purworejo.

Sebagai upaya pencegahan covid-19, sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo harus mengikuti vaksinasi booster atau vaksin dosis 3.Kamis (20/1/22) .

Vaksin tersebut diikuti empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain Secretariat Daerah, Dinas Kominfostasandi, BPPKAD, dan Dinas PMPTSP,  dipusatkan di ruang depan Setda.  

Penyuntikan vaksin dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. Dikatakan Kabid Pelayanan Kesehatan dan Kesehatan Masyarakat dokter Budi Susanti MSc, bahwa vaksinasi booster adalah vaksin covid dosis 3. untuk vaksin dosis 3 diperuntukkan semua masyarakat. Termasuk semua pegawai  di lingkungan Pemkab Purworejo. 

Persyaratan vaksin dosis 3, setelah 6 bulan dari vaksin dosis kedua. “Setelah 6 bulan dosis kedua kekebalan menurun, maka dilakukan vaksin dosis 3 untuk meningkatkan kekebalan. Jika nantinya pandemi covid-19 dicabut, maka tidak ada vaksin, tapi selama masih pandemi dan jumlah yang terkena covid naik, maka masih dilakukan vaksin,” jelas Budi Susanti.


Menurutnya, untuk vaksin dosis 3 disediakan 15.000 vaksin yakni 5000 moderna dan 10.000 pfizer. Sasaranya vaksin dosis 3 ini untuk usia 18 tahun keatas dan diprioritaskan Lansia. Pelayanan vaksin dosis 3 dilaksnakan di RSUD Tjitrowardoyo, RSUD Cokronegoro, Polres, Brimob, DKT, dan di 27 Pukesmas.


Sedangkan pelayanan dosis 3 dilaksanakan mulai Selasa sampai Sabtu mendatang (18-22/1).  Sebelumnya sudah disosialisasikan kepada masyarakat. “Silahkan masyarakat yang sudah  vaksin kedua bisa dilayani gratis tidak dipungut biaya,” ujar Budi Susanti.

( Adv 22)

No comments:

Post a Comment