SELEKSI KOMPETENSI BIDANG, CPNS TH 2021 DI UNY, DITINJAU BUPATI - Koran Purworejo

Breaking

Tuesday, November 30, 2021

SELEKSI KOMPETENSI BIDANG, CPNS TH 2021 DI UNY, DITINJAU BUPATI


KORANPURWOREJO.COM

JOGJAKARTA,Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2021 di Gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (29/11/2021). Kegiatan tersebut ditinjau  langsung oleh Bupati RH Agus Bastian SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, Inspektur Drs Achmad  Kurniawan Kadir MPA, Kepala BKD drg Nancy Megawati MM, serta Kepala Perangkat Daerah terkait lain.

Dalam pembukaan di sesi pertama, Sekda Drs Said Romadhon mengingatkan agar para peserta untuk full power konsentrasi dalam mengikuti tes seleksi kompetensi bidang ini. Menurutnya, para peserta yang saat ini berada di ruangan adalah orang orang pilihan yang telah melewati proses penjaringan sesuai aturan pemerintah. Oleh karena itu Said Romadhon meminta peserta agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada saat ini. 


"Tidak usah memikirkan kejadian yang sudah terjadi tadi di rumah maupun di perjalanan, hal itu hanya akan mengganggu pikiran kalian saja. Kalian harus optimis, namun jika nanti gagal juga harus siap. Kalian masih bisa mendaftarkan untuk tahun tahun berikutnya.

Pada pelaksanaan tes seleksi bidang ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi 1 dimulai pukul 08.00 sampai 09.30 yang diikuti sebanyak 165 peserta. Dilanjutkan untuk sesi 2 yang dimulai pada pukul 11.00 hingga pukul 12.30 dengan jumlah 101 peserta. Sebelum memasuki ruang tes para peserta telah melewati beberapa pengecekan diantaranya pengecekan administrasi, suhu badan, dan juga pengecekan menggunakan metal detector. 

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, dari 116 formasi yang dibuka terdapat 1.389 pelamar. Dari jumlah itu, lolos seleksi administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi dasar sejumlah 1.007 orang. Setelah dilakukan pemeringkatan hasil seleksi kompetensi dasar, ditemukan 266 peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang.(Nang).

No comments:

Post a Comment