TMMD DI DESA PURBAYAN BANGUN JALAN COR BLOC 800 METER - Koran Purworejo

Breaking




Thursday, June 17, 2021

TMMD DI DESA PURBAYAN BANGUN JALAN COR BLOC 800 METER

 

KORANPURWOREJO

Kemiri

Desa Purbayan Kecamatan Kemiri. Jadi tempat pilihan  TMMD. Pembukaan  dibuka di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Selasa (15/06/2021),

 

" Kegiatan TMMD yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Disamping itu, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.  Demikian dikatakan Drs. Pram Prasetyo Achmad MM.

Lebih lanjut dijelaskan, program ini bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19. Apalagi saat ini jumlah warga Purworejo maupun Indonesia yang terpapar Covid-19 kembali meningkat, setelah sempat malandai selama beberapa bulan. 

“Sehingga masyarakat perlu terus diingatkan untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumuman,” tandasnya.


Sementara ,Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan, Purbayan yang saat ini menjadi sasaran lokasi TMMD merupakan daerah yang terisolir dengan jalan tanah yang sulit dilewati. Sehingga masyarakat sangat terbantu. Ini terbukti antusias mereka yang semangat menyambut program ini.

“Kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari dengan sasaran fisik pembuatan cor blok dengan panjang 800 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,12 meter. Pembuatan gorong-gorong 3 unit dengan panjang 7 meter, lebar 0,60 meter dan tinggi 0,60 meter, serta sasaran tambahan pemasangan keramik dinding masjid Baitul Rahim,” jelasnya.

Kasi Pers Korem 072 Pamungkas Kolonel CAJ Yohanes Yudy Catur yang hadir dalam kegiatan ini menuturkan, dengan adanya kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Purworejo salah satu fungsi TNI di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat bisa tersampaikan, karena fungsi territorial salah satunya adalah membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Semoga dengan kegiatan TMMD ini bisa membantu masyarakat khususnya transportasi, sehingga tidak ada daerah yang terisolir. Keberadaan TNI di tengah masyarakat, mempunyai peran yang sangat penting khususnya persatuan dan kesatuan,”pungkasnya. 


Nang Tirta


No comments:

Post a Comment