INI BARU SEKOLAH SOLUTIF , SISWA SMK BHARASA LULUS LANGSUNG KERJA - Koran Purworejo

Breaking




Wednesday, June 16, 2021

INI BARU SEKOLAH SOLUTIF , SISWA SMK BHARASA LULUS LANGSUNG KERJA



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

UNIK dan nyata, sebelum pengumuman kelulusan sejumlah murid SMK Bharasa Purworejo, yang berkampus di Jln. Ring Root Selatan sudah diterima di beberapa tempat perusahaan.


Koran Purworejo berhasil menemui Kepala Sekolah SMK Bharasa Rachman Sudrajat SS.Mpd Rabu (16/6/2021).

 Rachman membenarkan, jika beberapa siswanya  memang telah dipesan oleh beberapa perusahaan dan RSU . 

" Siswa yang kerja sebelum pengumuman kelulusan sudah bekerja & linier , karena sekolah SMK Bharasa diakui telah menjalin kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit Umum ( RSU) ". Urai Rachman Sudrajat Mpd.


Diantara beberapa nama yang sebelum pengumuman sudah bekerja, Cargiver di RSU Rajawali Citra Yogyakarta  diantaranya 1. Nurul Faizatul  2. Siti Mustika 3. Rizky Fadia  4. Sefty Wulan 


Dijelaskan, nama nama tersebut langsung diminta perusahaan yang bersangkutan Setelah lulus langsung diterima kerja.

Tidak hanya itu, beberapa siswa juga langsung mendapat kerjaan Caregiver di PT Insan Medika Yogyakarta. Mereka diantaranya ; 1. Nilam Kartika Sari .2. Jaryanti. 3. Nur Safitri. 4. Nur Rohmandanti


Sementara yang di  RSU Rajawali citra Jogjakarta bernama Nindy Cesa Caregiver. Sesuai dengan kompetensi keperawatan " Tambah Rachman.

Serta beberapa siswa juga langsung mendapat kerjaan di bebetapa Apotek. Diantaranya Adelia Amanda di Apotek Ketawang.

Ditambahkan oleh Rachman Sudrajat, Mpd.  " SMK Bharasa memang sudah MoU dengan PT Insan Medika Yogyakarta dan RSU Rajawali Citra Yogya. Juga beberapa lembaga lain.

Intinya sekolah kami memang memprogram supaya siswa setelah usai lulus, selain yang ingin melanjutkan kuliah, juga cepat mendapat pekerjaan.

Bahkan SMK Bharasa juga punya program jaringan luar negri.  Yaitu Pemagangan ke Jepang bekerja sama dengan PT OS Seinjaya Jakarta . 

Ada 2 anak masih menjalani pendidikan dan diklat. Keberangkatannya nunggu suasana corona mereda ", pungkas Kepala Sekolsh Rachman Sudrajat.


Nang tirta

No comments:

Post a Comment