MULAI 1 JUNI, SIMPAN UANG DI ATM, CEK SALDO, TARIK TUNAI, DIKENAI BIAYA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Sabtu, 22 Mei 2021

MULAI 1 JUNI, SIMPAN UANG DI ATM, CEK SALDO, TARIK TUNAI, DIKENAI BIAYA



KORANPURWOREJO.COM

Jakarta - Bank BUMN atau Himbara akan mengenakan biaya transaksi di ATM Himbara atau ATM Link mulai 1 Juni 2021 mendatang.

 Sebelumnya biaya yang dikenakan tidak berbayar atau gratis. Beberapa Bank pelat merah telah menyampaikan hal tersebut di situs resmi perusahaan. Hal itu, berlaku seluruh wilayah di Indonesia. 


Dikutip dari laman Bank BNI, Sabtu (22/5/2021), nasabah Bank akan dikenakan Rp 2.500 untuk cek saldo dan Rp 5.000 untuk tarik tunai melalui ATM Himbara atau ATM Link, dari sebelumnya Rp 0 alias gratis. 


Pengumuman tersebut juga disampaikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank BTN (Persero) Tbk. Dalam pengumumannya, bank-bank ini juga menyampaikan angka yang sama.


Sementara itu pada penjelasan lain, untuk transfer tak mengalami perubahan biaya alias dikenakan biaya Rp 4.000. 


"Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 01 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari," bunyi pengumuman di akun sosial BNI. 


Lebih lanjut, untuk nasabah Bank BNI yang bertransaksi selain menggunakan ATM Himbara atau ATM Link tak mengalami perubahan. Untuk cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500 dan transfer Rp 6.500. 


"Biaya transaksi ini akan didebit langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi," bunyi pengumuman tersebut.


Roh / Sts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN