KINERJA PARA PENGAWAS DIMINTA PERHATIKAN KEMAMPUAN SISWA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 31 Maret 2021

KINERJA PARA PENGAWAS DIMINTA PERHATIKAN KEMAMPUAN SISWA



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Kinerja para pengawas , oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM diiminta memperhatikan kemampuan  para siswa yang menjadi tanggung jawabnya. Hal itu penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Purworejo yang berdaya saing.

Hal itu dikatakan Bupati saat membuka kegiatan Pemberdayaan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) di Kecamatan Purwodadi, Rabu (31/3/2021). Hadir Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MM, Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM serta

Bupati menambahkan, pendidikan merupakan salah satu investasi penting yang akan sangat menentukan masa depan masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu pendidikan akan mampu meningkatkan kualitas SDM yang sangat dibutuhkan untuk menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 


“Meskipun kewenangan Pemkab hanya SD dan SMP, namun justru ditingkat SD dan SMP merupakan pondasi atau kertas kosong yang masih belum ditulis, jadi sangat penting. Apalagi dalam memasuki dunia kerja nanti. Saat ini ada YIA, BOB, Bendungan bener. Ini adalah harapan kita agar SDM kita dapat bersaing dengan SDM daerah lain,” imbuhnya.

Menurutnya, pendidikan menjadi bidang penting yang harus terselenggara dalam kondisi seperti apapun, termasuk pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Proses pendidikan harus tetap berjalan, meskipun dengan melakukan pembelajaran secara daring/online.

Terkait pelaksanaan ujian sekolah yang sebentar lagi akan diselenggarakan, Bupati mengingatkan agar kegiatan ujian harus tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 

“Bapak dan ibu Pengawas diharapkan dapat memberikan contoh dalam menerapkan 5M. Dalam waktu tidak lama lagi, kita juga akan segera melakukan sekolah tatap muka,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan terkait pentingnya dilakukan regrouping Sekolah Dasar. Langkah tersebut diambil dengan maksud untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam pengelolaan sekolah. 

“Tujuannya antara lain meningkatkan layanan pendidikan lebih efektif dan efisien, agar rasio antara guru dengan murid SD di Kabupaten Purworejo dapat ideal, serta agar pengelolaan sekolah berbasis MBS menuju peningkatan mutu dapat berjalan dengan baik,” tutur Bupati. 

Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto mengatakan, pihaknya bersama pengawas sekolah sedang mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah. Diharapkan seluruh pengawas dapat saling berkoordinasi dalam menghasilka soal-soal yang berkualitas dan bermutu di era pandemi ini. 

“Karena di era pandemi ini, banyak siswa yang mengalami kesulitan mengakses secara virtual. Diharapkan nanti pembuatan soal dapat disesuaikan dengan keadaan saat ini,” kata Sukmo.


R / Nang

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI