TMMD DESA GUNTUR KEC.BENER RESMI DITUTUP - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, March 31, 2021

TMMD DESA GUNTUR KEC.BENER RESMI DITUTUP


KORANPURWOREJO.COM

BENER

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo telah selesai. Upacara penutupan digelar secara sederhana di Makodim 0708/Purworejo, Rabu (31/3/2021).

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara kegiatan oleh Dandim 0708/Purworejo Letkol  Infanteri Lukman Hakim SSos MSi kepada Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Turut hadir, Forkopimda, Sekda Purworejo, Kadinpermasdes dan sejumlah pejabat OPD terkait. 



Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Kodim 0708/Purworejo Letkol  Infanteri Lukman Hakim SSos MSi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan operasional TMMD serta berbagai bentuk Karya Bhakti TNI lainnya, pada dasarnya mempunyai dua dimensi sasaran.

Pertama, merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta. Kedua, memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.

Dengan telah selesainya kegiatan TMMD ini, Lukman meminta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik serta non fisik yang telah dicapai, dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik. Serta dapat lebih dimaksimalkan lagi oleh pemerintah daerah beserta segenap warga masyarakat di wilayah Purworejo untuk kepentingan rakyat banyak.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemda, TNI, Polri, lapisan masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan TMMD kali ini. Hasil-hasil yang telah dicapai diharapkan dapat diberdayakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin," pungkasnya.

Bupati Purworejo Agus Bastian berharap agar kegiatan yang telah memberikan dampak yang baik bagi pembangunan di desa ini dapat terus dilakukan. Tidak hanya dalam pembangunan fisik, namun dapat diperluas dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini telah membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan sarana prasaran dan infrastruktur yang ada. Dengan kegiatan ini, timbul kegotongroyongan diantara TNI dan masyarakat. Sehingga terbangun disinergitas, kekuatan dan keamanan yang ada di wilayah.

“Harapannya kegiatan TMMD kedepan dapat terus dilakukan. Semoga kerjasama dan komunikasi yang baik antara masyarakat, TNI dan pemerintah dapat terus terjalin,” kata Bupati. 

Pelaksanaan TMMD  di Desa Guntur meliputi dua sasaran. Yakni sasaran fisik utama berupa pembuatan cor blok panjang 635 m x lebar 2,5 m x tebal 0,12 m. Kemudian pembuatan talut panjang 154 m x lebar 0,30 m x tebal 1,5 m. Adapaun sasaran tambahan berupa pembuatan pos ronda. 

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan PHBS dan LBS dari Dinas Kesehatan, penyuluhan tanggap bencana dari BPBD, penyuluhan bidang bela negara dan wawasan kebangsaan dari Kodim 0708/Purworejo. Serta pelayanan Keluarga Berencana dari Dinas Sosial PPPA dan KB.


R/Nang

1 comment:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete