TIGA KECAMATAN WILAYAH TIMUR PURWOREJO TERDAMPAK BENCANA - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Tuesday, January 12, 2021

TIGA KECAMATAN WILAYAH TIMUR PURWOREJO TERDAMPAK BENCANA


KORAN PURWOREJO.COM

Purworejo.

Setelah Wilayah Pituruh terkena longsor dan banjir (  beberapa pekan lalu ). Kini Purworejo bagian timur jadi terkena musibah yang sama akibat terimbas hujan semalam (Senin (11/1/2021) ) .


Hujan yang mengguyur deras  mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir dibeberapa titik seperti di Kecamatan Kaligesing, Bener dan Bagelen.

Informasi yang dihimpun  dari Kasi Kedaruratan BPBD Purworejo ,  R. Iman Ciptadi, Mpd.

Situasi di pengungsian darurat


Menyebutkan , Selain tanah longsor, juga terjadi banjir di Dusun Bojong Desa Bapangsari. Kurang lebih 90 orang warga yang terdiri dari perempuan orang tua dan anak-anak diungsikan ke Masjid Al Muttaqin semalam,” jelasnya, Selasa (12/1).


Imam menjelasksn, beberapa bencana seperti tanah longsor di Kecamatan Kaligesing, Bener dan banjir di Kecamatan Bagelen diakibatkan hujan lebat sepanjang malam.


Disebutkan , para korban banjir di daerah Bagelen semalam sudah di evakuasi ke tempat darurat di balaidesa dan masdjid. Serta tidak ada korban jiwa.


Pihaknya berharap warga selalu waspada, jika terjadi hujan lebat, diharapkan warga yang berada di titik-titik rawan bencana sudah berinisiatif sendiri sendiri untuk mencari titik aman.

Setelah mengatasi evakuasi semalam. Untuk sementara evakuasi diistirahatkan. Namun anggota standby di Dusun Bojong. Untuk berjaga jaga.


Sebab tidak tidak menutup kemungkinan jika yang daerah bawah seperti Jambu Dadirejo, Kadangsari Purwodadi, Kebonsari Purwodadi.Terjadi banjir lagi karena  suplai air dari hulu.

 " Mudah-mudahan saja tidak terjadi , pungkas Imam.( Suta).


No comments:

Post a Comment