BANTU PENANGANAN PANDEMI , YBSIT BERIKAN 36 RIBU MASKER PADA BUPATI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 21 Januari 2021

BANTU PENANGANAN PANDEMI , YBSIT BERIKAN 36 RIBU MASKER PADA BUPATI


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo -Yayasan Bhakti Sosial Ikhlas Tambora (YBSIT) memberikan bantuan sebanyak 36 ribu masker kepada Pemkab Purworejo. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Ketua YBSIT pusat Aiptu Haryadi kepada Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM pada acara penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) di Desa Ketiwijayan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Rabu (20/01/2021).

Bupati mengatakan jika penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah. Namun perlu adanya peran serta dari semua elemen masyarakat dan stakeholder.


“Pandemi Covid-19 telah membuat situasi perekonomian begitu menyesakkan. Kita semua berharap pandemi segera berakhir. Pemkab Purworejo telah melakukan tugas-tugasnya dalam membasmi Covid, yakni dengan tracing sampai dengan menyelesaikan persoalan lain terkait pandemi,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi dan kontribusi aktif YBSIT. Bantuan masker ini merupakan refleksi kolaborasi yang kuat antar elemen masyarakat. Respon bersama seluruh elemen masyarakat merupakan kunci dalam menghadapi Covid-19.

“Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, ternyata tidak membuat kita berhenti melakukan kebaikan kepada sesama. Hal ini ditunjukkan oleh Yayasan Bhakti Sosial Ikhlas Tambora yang telah menyumbangkan APD berupa masker kepada warga masyarakat Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan penjagaan diri baik dengan penjagaan imunitas tubuh maupun penerapan protokol kesehatan. Hal itu karena masa pandemi yang belum berakhir disertai pertambahan jumlah terpapar yang semakin bertambah.

Dikatakan, Pemkab Purworejo saat ini telah siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Pihaknya saat ini dalam tahap menunggu vaksin dan logistik yang diperlukan. Pada tahap awal yang akan divaksin adalah tenaga kesehatan pada bulan Pebruari, sedangkan untuk masyarakat umum akan dimulai bulan April.

“Mudah-mudahan vaksinasi berjalan dengan lancar. Disiplin mengenakan masker merupakan upaya paling mudah untuk mencegah penularan COVID-19. Mari bersama pemerintah terus kita sosalisasikan dan terapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Ketua YBSIT pusat Aiptu Haryadi menerangkan bahwa bantuan diberikan dalam rangka ikut menanggulangi Covid-19. Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian YBSIT terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

“Kami memberikan bantuan 36 ribu masker yang akan kita distribusikan ke desa zona merah. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Purworejo dan sekitarnya,” kata Haryadi. 

Haryadi menambahkan, bantuan ini merupakan yang kesekian kali diberikan oleh YBSIT. Tidak hanya membagikan masker, tahun lalu YBSIT juga memberikan bantuan hand sanitizer, pakaian, alkes, tabung oksigen, kain kafan, bantuan bagi anak yatim dan duafa serta rejeki lain.

“Terima kasih pada rekan-rekan di Jakarta yang telah mendonasikan rejekinya untuk membantu operasi yustisi dan membantu masyarakat Kabupaten Purworejo,” imbuh Haryadi. ( R/Sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI