UMKM SEWU TUMPENG STUDY BANDING, BU YULI HASTUTI, AKAN TERUS PERHATIKAN PELAKU UMKM - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, November 20, 2020

UMKM SEWU TUMPENG STUDY BANDING, BU YULI HASTUTI, AKAN TERUS PERHATIKAN PELAKU UMKM


KORANPURWOREJO.COM

Butuh -Purworejo.

Sebanyak 65 anggota UMKM Se Wilayah Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo  dari para ibu rumah tangga  dan kaum muda , yang tegabung dalam perkumpulan UMKM SEWU TUMPENG ,Sabtu pagi ( 21/11/2020) berangkat Study Banding menuju Wonogiri.


Tampak ditengah mereka Ibu Hj. Yuli Hastuti ,SH dan Kelik Ardani. SE yang sudah dianggap sebagai Ibunya UMKM Sewu Tumpeng. Karena banyak memberi ruang peluang dan suport dalam dunia usaha rumahan tersebut.

Yuli Hastuti berpesan. Ditengah pandemi Covid , Teruslah kreatif untuk pantang menyerah. Karena faktanya UMKM benar benar telah menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat. Bahkan jadi sumber perekonomian keluarga. 

"  Saya akan terus suport bagi para Umkm . Supaya ibu ibu punya penghasilan tambahan. Apalagi sudah dibuatkan Showroom untuk produk UMKM.

 Maka harus jauh lebih maju   untuk berekembang. Saya sangat paham makanya saya selalu beri ruang dan suport untuk para pelaku UMKM " Urainya.


Sementara Kelik Ardani, SE yang juga menjabad Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar dari Dapil Kec Butuh, mengatakan , pihaknya akan banyak memprioritaskan para pelaku industri Umkm. 

" Industri rumahan Umkm ini, sudah jadi sumber kekuatan perekonomian bagi  masyarakat. Maka perlu perhatian lebih" ungkapnya.


Dijelaskan oleh Pono (ketua paguyuban Sewu Tumpeng) , bahwa Umkm di Kec.Butuh jadi maju, berkat dorongan dan suport Bu Yuli Hastuti .

 Kunjungannya ke wonogiri untuk study banding ,supaya  perkumpulan UMKM Sewu tumpeng tidak ketinggalan dengan yang lain. 

"Kita akan mencari ilmu supaya  bisa mengadopsi hal hal yang baru " ungkapnya.

" Semua anggota Umkm Sewu Tumpeng ini, adalah pemroduksi ekonomi kreatif dari berbagai bidang. 

Ada pengrajin batik, kerajinan, aneka makanan, sampai pengrajin tukang las. 

Yang membanggakan perkumpulan Umkm Sewu Tumpeng, kini sudah naik kelas tidak ecek ecek lagi.

Semua produksinya dikemas cantik dan berlogo. Omsetnya juga semakin naik. Intinya membawa kemajuan dan menambah penghasilan.

 Yang lebih hebat , hasil produksinya sudah ada di Indomart, Alfamart dan Showroom UMKM Purworejo. Bahkan seperti makanan 'Cucur Menthul' dari Umkm Tumpeng Sewu sudah mendapat surtipikat halal.

Kita nanti di Wonogiri akan belajar  tentang masalah produksi berbagai  makanan, sampai kemasan sajiannya, hingga trobosan pemasarannya ". Ungkap Pono.

Adapun acara pemberangkatan dilepas dengan Doa oleh Kyai Iksanudin. ( sts).


No comments:

Post a Comment