TANAH AMBLES MUNCUL LUBANG BESAR DI AREA PEMUKIMAN - Koran Purworejo

Breaking

 






Sunday, November 1, 2020

TANAH AMBLES MUNCUL LUBANG BESAR DI AREA PEMUKIMAN

 


KORANPURWOREJO.COM

Kaligesing-Purworejo

Memasuki musim  penghujan' dan disertai tanah longsor ' mengakibatkan 7 rumah terdampak, di Wilayah Kec Pituruh  Kab.Purworejo beberapa hari lalu. 


Baru baru ini di Wilayah Kecamatan Kaligesingsing  muncul  Hole ( lubang)  yang tiba tiba muncul akibat hujan deras semalaman di rumah Bp. Adil (45) di Dusun Katerban Rt. 03 Rw. 01 Desa Donorejo,Kaligesing Purworejo. 

Ambles muncul lubang besar di bekas kamar


Munculnya Hole tersebut langsung jadi perhatian  pejabad BPBD Purworejo' Kabid Kedaruratan R.Imam Tjiptadi S.pd.MM. mengecek langsung ke lokasi.


Berikut penjelasannya kepada KoranPurworejo.Com 

 " Beruntung rumah sudah tidak ditempati selama 3 tahun karena rusak. Diameter lubang 2 meter dengan kedalaman 3 dan 4 meter ". Ungkap Imam.

Pihaknya belum bisa memberi kesimpulan membahayakan atau tidak.

 "Masih diperlukan kajian geologis mengingat sudah pernah terjadi di 4 titik berbeda di lingkungan tersebut, sementara yang terakhir di dekat lokasi  pemukiman ", imbuh Imam Ciptadi.


Situasi tanah ambles di Donorejo Kaligesing.


Kabid Kedaruratan  R. Imam Ciptadi'MM menambahkan.

" Fenomena tersebut merupakan fenomena geologi. Karena wilayah donorejo dan sekitarnya banyak goa goa karst alam.  Seperti goa Seplawan, Goa Anjani, Goa Nguik, Goa sumitro.

 Itu bisa jadi memang di bawah tanahnya gembur karena timbunan.

 Jadi waktu kena resapan hujan terus luruh mencari celah". Ungkap R.Imam Ciptadi.


Di daerah situ sudah pernah ada 4 titik semacam itu 'tetapi yang dulu di area kebonan jauh dari pemukiman. Namun yang terakhir  pas terjadi di area pemukiman.  Arah guguran tanah menuju area lembah yang cukup jauh dari area pemukiman. Semoga tidak terjadi hal yang membahayakan.


"Sekelilingnya sudah diberi tanda pengaman dari bambu dan seng supaya tidak dijamah orang.  Pihak BPBD terus memantau dan sudah menginfentarisirnya sebagai gejala alam yang harus terus dipantau " pungkas R. Imam Ciptadi ( st).

2 comments:

  1. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVAN yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke rekening saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete