KONI INGIN KEMBANGKAN PANJAT TEBING, MELALUI SEKOLAH - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, October 30, 2020

KONI INGIN KEMBANGKAN PANJAT TEBING, MELALUI SEKOLAH



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purworejo mengumpulkan para guru olahraga tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Purworejo ( 28/10/2020).

 Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal  untuk mengenalkan cabang olahraga (Cabor) panjat tebing ke berbagai sekolah yang ada di Purworejo.


 Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KONI Purworejo ini menghadirkan pelatih timnas panjat tebing Asian Games dan World Cup 2018-2019 Iwan Heri Setiawan.


Kegiatan ini sekaligus untuk pengenalan olahraga panjat tebing kepada para guru olahraga,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Usman Azis.


Para guru olahraga manjadi sasaran menurut Usman Azis karena FPTI berupaya mencari bibit atlet.

 “Bibit atlet ini mayoritas anak-anak sekolah sehingga kami menyasar para guru olahraga,” tambahnya.

Namun demikian, pihaknya juga mengakui, untuk mengajak para guru olahraga bergabung pada cabor ini bukan hal yang mudah. Bahkan banyak tawaran untuk kegiatan ini yang tidak ada jawaban.


“Meskipun ada yang langsung antusias, namun tidak sedikit yang menolak. Sehingga menjelang hari H kami masih terus berupaya untuk melakukan konfirmasi. Hasilnya target peserta bisa terpenuhi,” katanya seraya mengaku, target peserta memang terbatas karena harus memenuhi prosedur kesehatan.


Pada kesempatan itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Drs Martinho Dos Santos mengapresiasi kegiatan ini meskipun agak telambat. “Walaupun tidak ada kata terlambat, namun karena daerah lain sudah mengukir kejuaraan, Purworejo baru bangkit,” katanya.


Pihaknya juga mengakui, jika sarana dan prasarana (Sarpras) untuk cabor panjat tebing ini di Purworejo masih sangat kurang. Terutama yang memenuhi standar perlombaan. “Kita maksimalkan sarpras yang sudah ada dulu, nanti sambil jalan,” pintanya ( N.Sts).


No comments:

Post a Comment