SMK VIP MA'ARIF NU 01 TANDA TANGANI KERJASAMA DENGAN PT NASMOCO MAGELANG - Koran Purworejo

Breaking










Monday, November 16, 2020

SMK VIP MA'ARIF NU 01 TANDA TANGANI KERJASAMA DENGAN PT NASMOCO MAGELANG

 


KORANPURWOREJO.COM

Kemiri -Purworejo.

Program Nasmoco Go To School bulan Oktober 2020 yang bertempat di SMK VIP Ma'arif NU 01 Kemiri lakukan penandatanganan MoU dengan PT Nasmoco Magelang.

Penandatanganan bertempat di Magelang Sabtu ( 14/11/2020) pengesahan dari PT Nasmoco oleh Kepala Bengkel Nasmoco Magelang Subhan Firdaus dan oleh pihak Kepala Sekolah SMK VIP Ma'arif NU 01 Kemiri H. Sutarjono, M.Pd.


H. Sutarjono  menjelaskan, " SMK VIP Ma'arif NU 01 yang sudah melaksanakan program Nasmoco Go To School memperoleh penilaian baik, dan dianggap layak berkerjasama.


Dijelaskan,  isi dari naskah kerjasama  berisi tentang praktik kerja lapangan, pemagangan dan kunjungan indrustri.


"Setelah sampai satu bulan dari Bulan Oktober lalu, akhirnya MoU penandatanganan dengan PT Nasmoco ditindaklanjuti." Ujar Sutarjono.


"Dengan adanya MoU penandatanganan ini, kami berharap siswa bisa melihat langsung kerja di dunia industri. Program praktik industri ini mampu mendidik dan memberikan bekal ilmu kepada siswa dan bisa menjadikan bekal siswa untuk belajar di Sekolah." pungkasnya usai acara tersebut yang didampingi langsung Waka Humas Arsyad Wiyanto, S.Pd.


Arsyad mengatakan, dengan kerjasama tersebut, terjadi link and match antara Sekolah dengan dunia indrustri. Pembuktianya bahwa kejuruhan Ototronik sudah sesuai dengan standar dunia industri. 


"Untuk praktik nanti bisa di Nasmoco dengan pelaksanaan terjadwal, karena tidak hanya SMK VIP Ma'arig NU 01 saja yang bisa kerjasama dengan Nasmoco." Ucap Arsyad.


"Kerjasama ini, kami berharap bisa menyiapkan SDM melalui program Pendidikan Sistem Ganda, menjalin kerjasama dalam rangka PKL dan pemaganan, yang memperkokoh link and match antara SMK dengan dunia kerja. 

Tidak hanya membantu proses bahan mengajar saja, namun juga memberikan penghargaan yang sudah diakui sebagai pengalaman kerja untuk proses pendidikan partik ini sendiri."

Punkasnya. ( Rohadi).

No comments:

Post a Comment