PURWOREJO MEMBRENDING DIRI JADI KOTA PEJUANG - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, November 17, 2020

PURWOREJO MEMBRENDING DIRI JADI KOTA PEJUANG




KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.

-Kabupaten Purworejo yang saat ini sudah berusia 189 tahun, dulu dikenal sebagai kota pensiun. Namun dengan melihat fakta sejarah, saat ini sedang mem-branding sebagai kota pejuang.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Ahmad MM, dalam ramah tamah Gowes Lanal Cilacap, di pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis malam (12/11/2020). Hadir dalam acara tersebut Komandan TNI AL (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto ST MSc PSc, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat terkait.

Lebih lanjut Pram mengatakan, Purworejo sangat layak menyandang predikat kota pejuang, salah satunya karena banyak pahlawan yang berasal dari kota ini. “Mulai dari komponis WR Soepratman, Jenderal Oerip Soemohardjo, Jenderal Ahmad Yani dan Mr Kasman Singodimedjo,” ungkapnya.

Para tamu pun melakukan Goes menyusuri tempat tempat bersejarah.

Menurutnya, Purworejo memiliki kekhasan baik dari sisi sejarah maupun sosio cultural, yang dicerminkan dari keberadaan alun-alun. “Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih karena telah dipilih sebagai lokasi kegiatan gowes dalam rangka Hari Armada RI ini. Semoga bisa menginspirasi kita semua,” katanya.

Sementara itu Danlanal Cilacap mengungkapkan dalam rangka Hari Armada RI, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan sosial di sejumah daerah. “Ini merupakan wujud terimakasih kami kepada masyarakat, yang telah mendukung tugas-tugas TNI,” ungkap Bambang.

Menurutnya, Purworejo merupakan bagian tak terpisahkan dari perjuangan TNI. “Kami sangat  berterimakasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Purworejo terhadap keberadaan pos-pos angkatan laut,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan tukar menukar cenderamata antara Danlanal Cilacap dengan Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA. Gowes Lanal Cilacap sendiri dilaksanakan pagi harinya, Jumat (13/11/2020) yang dilepas Asisten Administrasi dan Kesra. Start dari Pendopo Kabupaten Purworejo, rombongan menyusuri Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sudirman, Jalan Tentara Pelajar,  Jalan Gajah mada dan jalan raya Kutoarjo – Kebumen. (R/sts).

No comments:

Post a Comment