DITINGGAL MBANTU HAJATAN, RUMAH TERBAKAR HABIS TANPA SISA - Koran Purworejo

Breaking

 






Monday, November 30, 2020

DITINGGAL MBANTU HAJATAN, RUMAH TERBAKAR HABIS TANPA SISA

KORANPURWOREJO.COM

Bener - Purworejo 

Nasib tragis dan mengenaskan menimpa Senèn (48 ) warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hari Senin malam (30/11/2020) sekitar  pukul 20.30 WIB, rumahnya ludes tanpa sisa dilalap jago merah.


Saat kejadian pemilik rumah dan keluarganya sedang membantu prosesi hajatan salah satu saudaranya. Sehingga rumah dalam keadaan kosong.


Diperoleh keterangan harta yang ada didalam rumah dan hangus  terbakar, yaitu 4 unit sepeda motor, 3 Unit gergaji senso  , tv dan kulkas serta perabotan lain . Seperti meubel almari juga pakain serya surat penting lainnya. Semua habis terbakar.  


Rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar tersebut, tahu tahu api sudah membesar. Disertai ledakan ledakan . Para tetangga mencoba mrmadamkan. Tapi sulit mencari sumber air untuk mengatasi. Tak berdaya, hingga akhirnya api melahap rumah Senèn hingga habis. 


 Kepala Desa Wadas, Fahri Setyanto membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.


“Benar mas, telah terjadi kebakaran yang membakar rumah salah seorang warga disini. Diduga api dari konsleting listrik,” ucapnya. Dijelaskan  Fahri, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi kobaran api melalap habis rumah dan isi di dalamnya.


Dalam insiden tersebut, kerugian kebakaran  di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Dari pihak Pemdes sendiri adanya kejadian ini sudah melaporkan ke pihak berwajib dan BPBD Kabupaten Purworejo.

“Nanti akan kami anggarkan untuk membantu  warga kami ini . Dengan anggaran bencana dan kami dari Pemdes akan mencarikan solusi bantuan di dinas terkait,” pungkasnya.( St)

No comments:

Post a Comment