STAINU PURWOREJO GELAR PESTA DEMOKRASI PILIHAN KETUA - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, December 2, 2020

STAINU PURWOREJO GELAR PESTA DEMOKRASI PILIHAN KETUA

 


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo  Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama ( STAINU)  purworejo di penghujung bulan November ini lakukan pemilihan ketua  (  Rektor ) STAINU periode 2020/2024.


Pemilihan ketua ( Rektor)  STAINU Purworejo kali ini dilaksanakan  Senin ( 30/11/2020 ) secara tertutup karena hanya dilaksanakan oleh jajaran dosen yang memiliki NIDN ( Nomor Induk Doden Nasional ) saja.

 Diikuti oleh dua kandidat yaitu  Nasir, S. Fil, i. M. Hum. Dengan nomer urut 01 dan  Siti Kusniayati Sururiyah , M.Pd.I. dengan nomer urut 02. 


Kedua kandidat sempat diberi waktu untuk saling beradu orasi dengan memaparkan visi misi dan program kerja masing-masing.

 Walaupun acara pemilihan dilakukan tertutup dan terbatas tetapi kondisi dalam forum tetap meriah dan hangat dalam beradu visi.misi.  Karena pemaparan visi misi sebagai program kerja yang akan berlangsung 4 tahun kedepan.


Diantaranya :

Ingin Mewujudkan PTNU yang kognitif, Mewujudkan budaya kerja yang solid dan pemantapan kultur, setruktur, menuju PTNU yang kognitif dan unggul.

Melaksanakan Pendidikan dan pembelajaran yang efektif dan efisien berupa kurikulum yang sohih dalam artian kurikulim yang dapat menjawab tantangan zaman . Melaksanakan pelatihan penelitian dan publikasi karya ilmiah.

Melaksanakan latihan pada masyarakat dalam rangka memecahkan problematika yang ada berupa aktivitas kegiatan yang terstruktur seperti kegiatan tridarma perguruan tinggi dan kegiatan mahasiswa lainnya.


Menjalin kerjasama secara kelembagaan dengan berbagai pikah melalui sector Pendidikan dan penelitian dengan cara memperbanyak networking dengan berbagai kalangan. Hingga dampaknya STAINU Purworejo akan semakin dikenal oleh masyarakat.


Meningkatkan dan mempertahankan budaya prestasi akademik dan nonakademik makasiswa.

Kedua kandidat intinya ingin memajukan STAINU Purworejo.

 Pemungutan suara saat dihitung.


Setelah pidato pemaparan visi misi dan program kerja oleh masing-masing kandidat.

 Dari panitia yang tadinya hanya memberi kesempatan untuk dua penanya tetapi karena melihat antusias para audiens kemudian panitia akhirnya memberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan sebanyak enam penanya.


Dipenghujung acara yaitu pemilihan ketua STAINU Purworejo periode 2020/2024 yang likakukan oleh segenap dosen kemudian.

 Dilanjutkan penhitungan suara,  dimenangkan oleh bapak Mahmud Nasir, S.Fil, I.M.Hum. 


Dalam sambutan pidato kemenangannya beliau menyampaikan Beliau menyampaikan “terimakasih pada dosen, karyawan dan serta mahasiswa STAINU Purworejo yang telah menemani beliau memimpin lima tahun terakhir ini. 

“Dipundak saya masih ada amanah yang dipercayakan, seraya sampaikan terimakasih pada senat.  Serta  terimakasih pada ibu Siti Kusniayati Sururiyah , M.Pd.I. yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi" , ungkapnya.


Dengan dilaksanakannya pemilihan ketua STAINU Purworejo periode 2020/2024 yang di selenggarakan oleh senat STAINU Purworejo, menunjukan masyarakat STAINU Purworejo sangat menjunjung tinggi nilai demokrasi. ( Aiena/Roh/sts).


No comments:

Post a Comment