AKIBAT PANDEMI 6 BULAN LEBIH CABOR TAKRAW FAKUM , KINI MULAI GIAT - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, September 11, 2020

AKIBAT PANDEMI 6 BULAN LEBIH CABOR TAKRAW FAKUM , KINI MULAI GIAT

 

KORANPURWOREJO.COM 

Bayan Purworejo.

Setelah sekian lama tidak aktif karena adanya pandemi covid-19, yang tidak memperbolehkan adanya perkumpulan orang banyak, kini para atlet dari cabang olahraga (Cabor) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Purworejo mulai giat kembali untuk berlatih.

Kegiatan ini dilakukan setelah adanya kelonggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo yang mencabut masa tanggap darurat dan menerapkan  kebiasaan kehidupan baru atau new habit. “Selama ini praktis kami tidak bisa berlatih bersama. Sudah sekitar enam bulan lebih tidak turun lapangan. Apalagi tanding, sama sekali tidak ada turnamen,” keluh Arul Yupras dari Cabor PSTI Purworejo, Kamis (10/9).

Kini setelah adanya pencabutan masa tanggap darurat dan diberlakukan new habit, atlet PSTI mulai kembali turun untuk berlatih bersama meskipun dilakukan di tempat terbatas, indoor. “Kami mulai berlatih di lapangan indoor Desa Sambeng Kecamatan Bayan,” jelasnya.

Di tempat ini para atlet PSTI baik usia pelajar maupun senior berlatih bersama. “Dan ini sudah mulai rutin kita gelar, sepanjang tidak ada aturan baru yang melarang kegiatan bersama,” tandasnya.

Begitupun untuk kegiatan turnamen baik dalam kabupaten maupun luar daerah hingga kini juga belum ada jadwal resmi. Namun para atlet tetap bersemangat untuk terus berlatih. “Ini sekaligus untuk persiapan jika sewaktu-waktu tutun jadwal turnamen, kita sudah siap,” katanya. (Sts)


No comments:

Post a Comment