COVID BERTAMBAH, SATPOL PP OPERASI MALAM BAGI PELANGGAR TAK BERMASKER - Koran Purworejo

Breaking

Sunday, July 19, 2020

COVID BERTAMBAH, SATPOL PP OPERASI MALAM BAGI PELANGGAR TAK BERMASKER


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO
Tim gabungan  Satpol PP, Polres, Dinhub, Dinas Pariwisata, DKK, dan BPBD melakukan operasi  bagi pelanggar yang tidak mengenakan masker, di tempat destinasi. Seperti di seputar alun alun Purworejo dan lokasi lainnya.
Upaya ini untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona yang dalam tiga hari bertambah 8 orang dari klaster baru. Bahkan Pasar Suronegaran diambil tindakan ditutup sementara, hingga waktu yang belum ditentukan.

Apa yang dilakukan adalah penegakkan Perbup nomor 44/2020. Dikatakan oleh  Kasatpol PP Damkar, Budi Wibowo, yang didampingi Kepala Dinparbud, Agung Wibowo saat memimpin razia.
Pihaknya  medapati 104 warga yang kedapatan tak memakai masker. Ironisnya, mereka didominasi oleh para kaum remaja ( muda mudi ).

 Mereka didata dan dikenakan denda Rp10 ribu, sementara dalam Perbup berbunyi maksimal Rp50 tibu. Selain disuruh membayar denda, namu masih dibagi masker.

Dari pantauan KoranPurworejo.Com ,Obyek wisata Pantai Jetis dan di Alun Alun Purworejo pada Sabtu malam minggu (18/7), menjadi sasaran utama  operasi.
 Dari kedua tempat itu hampir 200 orang kedapatan tidak memakai masker.

Di Pantai Jetis, petugas melakukan pencegatan di pintu masuk dan keluar area wisata. Hasilnya, 70 orang pengunjung tak bermasker. 

Diperoleh keterangan, yang didenda hanya 45 orang, 25 orang lainnya hanya didata dan diberi masker gratis dengan alasan kemanusiaan," jelas PPNS Endang Muryani.

Razia ini akan dilakukan secara masif di obyek wisata, pasar, serta  tempat-tempat keramaian hingga masyarakat Kabupaten Purworejo benar-benar patuh memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih sehat di era new habit (kebiasaan baru) ini. Operasi tersebut juga untuk membangun kesadaran bagi warga. Karena Covid di Purworejo ternyata masih bertambah, ungkap Wuryani. ( st).

No comments:

Post a Comment